Komandan kapal perang Brasil BRS UNIAO F-45 Commander Paulo Roberto Blanco Ozorio bersama beberapa perwiranya sambut kedatangan Komandan KRI Bung Tomo-357 Kolonel Laut (P) Heri Triwibowo dan beberapa perwira KRI yang  melaksanakan kunjungan  ke kapal Fregate Brasil tersebut. Kunjungan ini dimaksudkan agar para perwira Angkatan Laut kedua kapal bisa saling mengenal sehingga bisa meningkatkan sinergitas dan kekompakan terutama pada saat melaksanakan misi bersama di Laut Mediterania. Kamis (20/7).


Sebagai kapal perang yang termasuk dalam unsur Maritime Task Force UNIFIL, BRS UNIAO  F-45 dan KRI Bung Tomo-357 tercatat telah beberapa bulan bekerja sama, dan juga beberapa kali menggelar latihan bersama di Area of Maritime Operation Laut Mediterania.


Sebagaimana pendahulunya yakni BRS LIBERAL F-43, BRS UNIAO F-45 yang bertindak sebagai MTF Flagship pun sering mengajak KRI Bung Tomo-357 untuk menjadi partner latihan,  diantaranya latihan Light line exercise dan Boarding Exercise yang terbukti senantiasa berjalan dengan baik dan sukses.


“KRI Bung Tomo-357 selalu proaktif dan siap saat diminta untuk menjadi partner latihan, prajuritnya selalu menunjukkan semangat dan profesionalismenya baik saat latihan maupun saat bertugas “, pungkas Komandan Kapal Fregate Brasil saat menerima Komandan KRI Bung Tomo-357 di ruang kerjanya.


Kunjungan ini kemudian dilanjutkan dengan Ship  Tour di kapal Fregate yang sedang melaksanakan misi ke-4 kalinya di Lebanon ini, yaitu di  Pusat Informasi Tempur, Ruangan Komunikasi, Ruangan Kontrol Mesin, Ruangan fitness, Dapur, Ruangan Kesehatan serta Hanggar Heli. Ship tour berakhir di Lounge Room Perwira BRS UNIAO F-45 dan didampingi beberapa perwiranya Komandan Kapal BRS UNIAO F-45 mengucapkan apresiasi dan terimakasih atas kunjungan Komandan KRI Bung Tomo-357 selaku Komandan Satgas Maritim TNI KONGA XXVIII-I UNIFIL.
“Mewakili seluruh Crew BRS UNIAO F-45, rasa salut dan apresiasi yang tinggi atas kinerja dan profesionalitas yang ditunjukkan oleh prajurit prajurit KRI Bung Tomo-357 selama melaksanakan misi di Lebanon bersama BRS UNIAO F-45, kami berharap ikatan dan hubungan Angkatan Laut kedua negara tidak pernah surut meskipun KRI Bung Tomo-357 akan segera kembali ke  Indonesia”, ucap Paulo Ozorio.


Di sisi lain, Komandan KRI Bung Tomo-357, Kolonel Laut  (P) Heri Triwibowo mewakili seluruh Prajurit Satgas Maritim TNI KONGA XXVIII-I UNIFIL juga mengucapkan apresiasinya dan kebanggaannya bisa bekerjasama dengan salah satu kapal perang Fregate Brasil yang memiliki crew yang profesional. Dan juga berharap semoga persahabatan kedua crew kapal akan semakin memperkuat hubungan baik kedua angkatan laut dan negara Indonesia – Brazil.Kunjungan ini diakhiri dengan pertukaran plakat dan foto bersama.


Sumber: puspen TNI

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here