Loading...
Scandal

Lagi! Setelah Dituding Hina Habib Rizieq, Ade Armando Kembali Dipolisikan Karena Dianggap Menista Hadis


Ade Armando, pegiat Media Sosial kembali dilaporkan ke Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri pada Senin (8/1/2018). Pelapor adalah Salman Al Farisi selaku Pimpinan Majelis Ta’lim Nahdlatul Fatah. Ade Armando diduga menistakan hadis melalui unggahan di media sosial Facebooknya.

Salah satu unggahan Ade, berdasarkan Salman, salah satunya yakni menyebutkan jika hadis tidak sesuai dengan apa yang diucapkan dan dilakukan oleh Rasulullah.


“Karena beberapa postingan yang dia lempar di Facebooknya itu dia mengindikasikan pada sebuah penistaan,” kata Salman usai melakukan pelaporan di Bareskrim Polri, Jakarta, Senin (8/1/2018) seperti yang dilansir dari Republika.co.id

Di dalam pelaporannya, Salman membawa bukti berupa tangkapan layar (screenshot) unggahan Ade di Facebook-nya pada bulan Desember 2017 dan awal Januari 2018. Salah satu yang dipermasalahkan adalah terkait kencing unta.

Baca Juga:  Lika-Liku Karier Politik Deddy Mizwar, Penuh Hambatan dan Pengkhianatan

Setelah dilakukan penelusuran di Facebook dosen Universitas Indonesia itu didapati unggahan terkait air kencing unta pada Minggu (7/1/2018) sekitar pukul 10:53. Selanjutnya pada Jumat (5/1/2018) pukul 3:33 Ade juga mengunggah konten yang mengomentari air kencing unta yang melibatkan Bachtiar Nasir, Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa MUI.

“Ada pemahaman dari ulama bahwa minum air kencing, ini kan masih dalam tataran ikhtilaf yang berhak membicarakan persoalan ini tentunya ulama-ulama yang menguasai bidang hadis. Ade armando ini siapa?,” ujar Salman.

Tak berhenti di situ saja, Salman juga menyoroti postingan Ade terkait larangan penyambutan tahun baru sesuai syariat justru menyusahkan umat Islam. Dan ketika dilakukan penelusuran, konten mengenai tahun baru itu diunggah pada Minggu (31/12/2017) pukul 6:40 yang mengunggah larangan perayaan tahun baru dengan caption.

Baca Juga:  Luhut vs Susi Terkait Penenggelaman Kapal, Begini Tanggapan Tak Terduga Sri Mulyani

“why is life so hard” tulis Ade Armando.

Salman menyimpulkan jika unggahan Ade itu terkesan jika Hadis dan juga Alquran membuat umat Islam kesusahan. Salman juga menambahkan jika unggahan Ade Armando itu sangat berbahaya lantaran memberikan kesan Hadis sebagai sumber yang tak akurat. Sementara di dalam Islam sendiri, Alquran dan Hadis merupakan dua rujukan terpercaya.

Ade Armando dituduh telah melanggar pasa 128 UU ITE dan juncto pasal 56 ayat 1 KUHP. Laporan itu diterima dengan nomor LP/16/I/2018/Bareskrim tertanggal 8 Januari 2018.

Sebelumnya, Ade Armando sudah beberapa kali dilaporkan. Dan yang terakhir adalah Ade Armando dituding menghina Habib Rizieq dalam postingannya.

Loading...

About the author

Citra

You are what you read! Ungkapan itu membuat kami ingin menyajikan berita tulisan yang sesuai dengan jati diri Anda. Selamat membaca dan silahkan berkomentar...

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.