Home / Scandal / Lebih dari 2 Ribu PNS DKI Kedapatan Bolos di Awal 2018, Sandi: Kita Jangan Kasih Kendor!

Lebih dari 2 Ribu PNS DKI Kedapatan Bolos di Awal 2018, Sandi: Kita Jangan Kasih Kendor!


Meskipun sebelum pergantian tahun 2018 sudah ditegaskan tanggal 2 Januari bukan hari cuti bersama dan akan ada sanksi menanti pegawai negeri sipil (PNS) jika ngotot membolos, namun sebanyak 2.765 PNS dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta kedapatan tidak melakukan absensi pada hari pertama kerja di 2018, Selasa (2/1).


Diungkapkan langsung oleh Kepala Bidang Pengendalian Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI Jakarta Kamarukmi Sulistyowati, bahwa sebanyak 2.765 PNS tidak melakukan absensi. Namun belum dipastikan apakah PNS DKI tersebut bolos kerja atau mengalami kendala teknis, seperti yang diwartakan oleh Jawapos.com.

“Data pukul 16.00 yang belum terkonfirmasi kehadirannya 2.765 dari jumlah pegawai 69.467. Hal tersebut karena kendala jaringan dan lain-lain, dan akan kami konfirmasi dengan SKPD terkait,” tutur Kamarukmi, Selasa (1/2), dikutip dari Jawapos.com, Selasa (2/1/2018).

Pada hari pertama masuk kerja pada tahun 2018, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menggelar sinspeksi mendadak di Kantor Badan Pajak dan Retribusi Daerah (BPRD) DKI Jakarta, Jalan Abdul Muis, Jakarta Pusat. dan didapatkan fakta mengejutkan.

Menurut pengakuannya, ia mendapati sejumlah PNS yang belum optimal dalam sidak tersebut. Dan menanggapi hal tersebut, Sandiaga Uno memberikan peringatan tegas, seperti yang ia sampaikan di Balai Kota pada Selasa (2/1).

“Kita jangan lembek, jangan kasih kendor kita gaspol, ini harus jadi contoh bahwa Pemprof DKI ini harus memiliki kemampuan untuk menjadi teladan,” tukasnya ketika ditemui di Balai Kota, Selasa (2/1) untuk dimintai tanggapan terkait banyaknya PNS yang membolos kerja di hari pertama kerja tahun 2018.

Dalam kesempatan kali ini, ia menegaskan bahwa sidak itu bukanlah inspeksi mendadak. Sidak bagi Wakil Gubernur DKI Jakarta ini adalah silaturahmi mendadak, yang bisa juga dikatakan impromptu visit, “Sidak itu bukan inspeksi mendadak tapi silaturahmi atau impromptu visit,” tukas pria yang memang senang bergurau ini.

Loading...

About Citra

You are what you read! Ungkapan itu membuat kami ingin menyajikan berita tulisan yang sesuai dengan jati diri Anda. Selamat membaca dan silahkan berkomentar...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *