Loading...
Sinetron

Lebih Garang Dari Reza Rahadian, Ario Bayu Terpilih Perankan Sultan Agung

Ario Bayu-Sultan Agung

Film terbaru garapan Hanung Bramantyo, Sultan Agung: Tahta, Perjuangan, Cinta akan mulai tayang pada 23 Agustus 2018 besok. Hanung Bramantyo kemudian menceritakan tentang pemilihan Ario Bayu sebagai Sultan Agung yang ternyata juga sempat kemungkinan diperankan oleh Reza Rahadian. Tetapi Mooryati Soedibyo, selaku produser akhirnya menjatuhkan pilihannya pada Ario Bayu yang dianggap lebih garang daripada Reza Rahadian.

Hanung Bramntyo menyodorkan dua foto aktor top tanah air saat ini, Reza Rahadian dan Ario Bayu. Melihat foto Reza Rahadian, Mooryati mengatakan jika tampang Reza terlalu ‘cantik’, kurang garang untuk memerankan karakter Sultan Agung. Ketika melihat foto Ario Bayu, Mooryati langsung jatuh hati.

“Saya tunjukkan Reza (Rahadian) katanya terlalu cantik, ‘Saya mau laki’ (kata Mooryati), akhirnya ada Ario, ibu bilang suka kumisnya depaplang,” cerita Hanung Bramantyo, dikutip Vivanews (14/8).

Meski turut andil dalam pemilihan pemeran utama, Mooryati dikatakan Hanung memberikannya kepercayaan sepenuhnya untuk memilih aktor – aktor yang dianggap bisa menampilkan yang terbaik untuk peran mereka.

“Ibu memberi kekuasan pada kami, yang main adalah aktor, bukan hanya selebriti, bintang. Itulah kenapa kawan-kawan ini ada di sini dan memberikan dedikasi luar biasa pada film ini,” jelas suami Zaskia Adya Mecca itu.

Ario Bayu pun mengaku telah mendapatkan semangat perjuangan Sultan Agung sehingga ia bisa memerankannya dengan baik.

“Mungkin poinnya adalah spiritnya, itu mungkin menjadi sebuah alat untuk saya bisa riset mengenai beliau. Dari situ saya bisa mengetahui, ‘Kok bisa ya ada orang yang punya semangat membebaskan rakyatnya dari penjajah yang begitu keji. Yang saya capture memang semangatnya,” ulas Ario.

Loading...

About the author

Citra

You are what you read! Ungkapan itu membuat kami ingin menyajikan berita tulisan yang sesuai dengan jati diri Anda. Selamat membaca dan silahkan berkomentar...

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.