Loading...
Lifestyle

Lembabkan Kulit Wajah yang Kering dan Berkeriput dengan Masker Pisang

masker pisang

Kulit wajah yang kering akan membuat penampilan terlihat tidak segar. Selain itu keriput dan kerut halus juga mudah terukir di wajah jika kelembaban kulit berkurang. Sayangnya, masalah kulit kering ini tak bisa dihilangkan hanya dengan memperbanyak minum air putih saja. Anda harus melakukan beberapa perawatan luar agar penampilan kulit jadi maksimal.

Salah satu perawatan yang dapat Anda lakukan agar kulit wajah kembali lembab adalah dengan memakai masker. Salah satunya masker pisang, yang dikenal efektif untuk mengembalikan kelembaban dalam waktu singkat.

Buah pisang kaya nutrisi yang baik bagi kulit, selain harganya juga murah namun khasiatnya tak kalah dengan pelembab kulit mahal. Terdapat antioksidan alami, vitamin C, juga kandungan pelembab yang tinggi.

Baca Juga:  Resep Mudah Masak Opor Ayam Lezat dan Gurih

Berikut ini cara membuat masker pisang yang dapat digunakan secara rutin untuk merawat kelembaban dan membuat Anda lebih awet muda:

Bahan:

1 buah pisang yang jenisnya lunak dan mudah dihancurkan, misalnya pisang susu

1 sdt madu alami

1 sdt minyak zaitun

Cara membuat masker pisang:

Ambil daging buah pisang, lalu haluskan

Campurkan dengan madu serta minyak zaitun

Gunakan sebagai masker dan oleskan di kulit wajah secara merata. Diamkan hingga 15 menit.

Sisa dari masker pisang dapat Anda simpan dalam lemari pendingin dan digunakan kembali.

Bilas wajah hingga bersih memakai air hangat, lalu keringkan kulit. Terasa lebih halus, segar dan lembab bukan? Ulangi perawatan sederhana ini sepekan 3 kali untuk hasil terbaik. Selamat mencoba.

Baca Juga:  6 Manfaat Kesehatan Minum Minyak Zaitun di Pagi Hari

Loading...

About the author

Citra

You are what you read! Ungkapan itu membuat kami ingin menyajikan berita tulisan yang sesuai dengan jati diri Anda. Selamat membaca dan silahkan berkomentar...

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.