Lionel Messi Cetak 500 Gol Untuk Barcelona, Top Skor El Clasico Sepanjang Masa!

Lionel Messi resmi memperpanjang kontrak di Barcelona sampai 30 Juni 2021. Setelah negosiasi yang berjalan sekian lama, Si Nomor 10 memastikan dirinya akan tetap di Camp Nou sampai empat tahun ke depan, dengan klausul pemutusan kontrak yang melesat jadi 300 juta Euro. Artinya, Messi akan bertahan di Barca sampai usia 34 tahun.

Satu permasalahan di musim panas tahun ini diselesaikan Barcelona dengan sempurna. Selama ini, klub Catalan dibuat galau dengan isu perpanjangan kontrak Lionel Messi. Pasalnya, meski kontraknya dipastikan berakhir pada 30 Juni 2018, Messi seperti menunda-nunda pembicaraan. Berbagai rumor pun berembus, termasuk kemungkinan sang pemain kunci hengkang ke Manchester City atau klub elite Eropa lainnya.

Namun semua pertanyaan terjawab pada Rabu, 5 Juli 2017 lalu. Barcelona mengumumkan bahwa Lionel Messi akan bertahan di klub tersebut hingga empat tahun ke depan. Messi mendapatkan perpanjangan kontrak kedelapan sepanjang kariernya di klub Catalan, yang sudah dibelanya sejak usia 13 tahun.

Satu yang tidak muncul dari pengumuman Barcelona adalah klausul pemutusan kontrak Lionel Messi yang melejit. Awalnya, klausul itu sebesar 250 juta Euro, tetapi kini bertambah jadi 300 juta Euro. Jumlah ini menandakan, betapa seriusnya Barcelona untuk membangun tim di sekitar Messi; dan ia tetap menjadi kartu AS klub tersebut sepanjang empat tahun ke depan.

Paulo Dybala Tolak Dibandingkan Dengan Lionel Messi, Ini Alasannya! (2)

Perpanjangan kontrak Lionel Messi juga menandakan bahwa Barcelona masih mengandalkan para pemain kunci di era Luis Enrique. Pasalnya, sebelum ini, Luis Suarez dan Neymar, dua rekan Messi dalam Trio MSN, sudah terlebih dahulu mendapatkan tambahan kontrak. Dan, kapten Andres Iniesta akan segera menyusul; mengingat ia juga punya kontrak yang habis per 30 Juni 2018.

Barcelona sendiri dalam pernyataan resmi menuturkan, “Klub ini  sangat bahagia dengan pembaharuan kontrak dan komitmen Messi, sang pemain terbaik dalam sejarah, yang telah memainkan karier profesional sepenuhnya di Barca dan telah memimpin tim untuk era kesuksesan yang luar biasa, yang belum pernah terlihat di dunia sepakbola sebelumnya.”

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here