Loading...
Sepakbola

Lionel Messi Tidak Bisa Dihentikan Pakai Taktik Apapun, Ini Alasannya

Real Madrid Nyaris Beli Lionel Messi Sebelum Gareth Bale (1)

Lionel Messi tidak bisa dihentikan dengan taktik apapun. Demikian yang disampaikan oleh mantan pemain internasional Portugal sekaligus gelandang Barcelona, Deco. Menurutnya, yang bisa dilakukan pemain atas pergerakan Messi hanyalah ‘bereaksi’, sehingga kemungkinan kalah tinggi.

Lionel Messi yang disebut-sebut sebagai pemain terbaik dunia era ini, sedang on fire sepanjang musim. Di Liga Spanyol saja, La Pulga mencetak 20 gol dan 10 assist. Dia juga membantu Barca menembus final Copa del Rey dan 16 besar Liga Champion.

Andai segalanya mulus, maka Lionel Messi dan Barcelona akan mendapatkan treble musim ini. Dan, sepanjang sejarah Barca, ini bakal jadi treble ketiga mereka, yang semuanya terjadi di era Messi.

Baca Juga:  Jadwal Liga Italia 2017: Prediksi Fiorentina vs Bologna, Lanjutkan Tren Positif

Deco, yang sempat merasakan bermain bersama Lionel Messi, mengakui, sosok Nomor 10 Barcelona itu memang berbeda dibandingkan yang lain. Kepada Omnisport, ia menuturkan, “Yang bisa saya katakan adalah, ketika Anda memiliki pemain seperti Messi, entah tim manapun di dunia, Anda sudah punya sedikit keuntungan (untuk memenangi laga).”

“Messi bukan hanya sekadar pencetak gol. Dia menciptakan, dia bahkan menentukan cara pemain lawan bertahan, pendekatan mereka, dan latihan mereka (agar bisa menghadapi Messi).”

Hasil Copa del Rey Tadi Malam Barcelona vs Celta Vigo 5-0, Brace Messi! (3)

“Ketika Anda berhadapan dengan Messi, segalanya tidak akan mudah. Akan banyak perbedaan yang dirasakan lawan, karena Messi tidak bisa diperkirakan dalam duel satu lawan satu. Begitu pula dengan umpan tak terduganya.”

Baca Juga:  Cristiano Ronaldo Jalani Start Terburuk Dalam 9 Tahun di Real Madrid

Dengan kemampuan Messi membaca pertahan lawan, keahliannya melewati pemain, dan ketajamannnya di depan gawang, menurut Deco, fokus lawan adalah berusaha menghentikannya. Namun, yang bisa dilakukan hanyalah bereaksi, bukan menebak pergerakan Messi.

“Tentu saja, dengan kemampuannya, tim lawan akan berujung sangat reaktif pada apapun yang dilakukannya di lapangan.”

Loading...

About the author

Citra

You are what you read! Ungkapan itu membuat kami ingin menyajikan berita tulisan yang sesuai dengan jati diri Anda. Selamat membaca dan silahkan berkomentar...

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.