Loading...
Sepakbola

Liverpool Beri Lampu Hijau Philippe Coutinho ke Barca, Jika …

Liverpool Beri Lampu Hijau Philippe Coutinho ke Barca, Jika ... (1)

Liverpool diklaim bakal memberikan lampu hijau penjualan Philippe Coutinho ke Barcelona. Namun dengan satu syarat, yaitu masuknya Rafinha Alcantara ke Anfield. Selain itu The Reds meminta Barca menyediakan uang transfer sebesar 130 juta Euro.

Sehari lalu, Nike membuat semua penggemar Liverpool berkeringat deras. Betapa tidak, apparel kenamaan tersebut tidak sengaja mengunggah konten yang berisi pengumuman bahwa Philippe Coutinho jadi pemain terbaru Barcelona; dan para fans bisa mulai memesan jerseynya.

Mengingat konten itu muncul dalam berbagai bahasa, anggapan bahwa situs Nike dibajak sulit diterima. Yang paling mungkin, Nike mengumumkan terlalu cepat. Lagipula Nike yang merupakan sponsor jersey Barca punya kepentingan andai Coutinho benar-benar mendarat ke Camp Nou.

Baca Juga:  Kemenpora Kaget PSSI Turunkan Target di Asian Games 2018

Liverpool Beri Lampu Hijau Philippe Coutinho ke Barca, Jika ... (2)

Liverpool sendiri, yang sempat sukses mencegah kepergian Philippe Coutinho pada musim panas lalu, tampaknya sadar, sang pemain sudah tak bisa menahan diri ke Barcelona. Sebelumnya Coutinho sudah melakukan transfer request kepada klubnya, tetapi Liverpool menolak. Tapi kali ini, The Reds membuka pintu, asalkan mereka juga mendapatkan pengganti Coutinho.

Awalnya Liverpool ingin Denis Suarez yang dimasukkan ke dalam penawaran Barcelona. Namun, klub Catalan menolak. Bagi mereka, gelandang yang pernah tampil untuk Manchester City dan Virrarreal ini punya masa depan panjang di klub. Dan kini Jurgen Klopp diklaim puas jika Barca memasukkan Rafinha Alcantara, gelandang mereka yang sebenarnya masih mengalami cedera panjang.

Baca Juga:  Debut Pahit di Timnas Indonesia, Ilija Spasojevic Kecewa

Liverpool sendiri tetap akan menerima tambahan dana 130 juta Euro di samping diberi Rafinha Alcantara. Dengan demikian, neraca keuangan The Reds bakal seimbang setelah menguras bank dengan mendatangkan Virgil Van Dijk dari Southampton. Plus, Liverpool masih bisa membidik pemain lain pada jendela transfer Januari ini.

Angka yang diminta Liverpool sendiri, lebih sedikit dibandingkan dengan saat musim panas lalu, kala mereka memaksa Barcelona mengeluarkan 200 juta Euro. Namun mengingat belum ada pernyataan resmi dari siapapun, mungkin saja The Reds tidak benar-benar berminat melepas Coutinho.

Loading...

About the author

Citra

You are what you read! Ungkapan itu membuat kami ingin menyajikan berita tulisan yang sesuai dengan jati diri Anda. Selamat membaca dan silahkan berkomentar...

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.