Home / Berita / LSI: Popularitas Prabowo 92,5%, Anies 76,7%, AHY 71,2%

LSI: Popularitas Prabowo 92,5%, Anies 76,7%, AHY 71,2%


Pilkada DKI Jakarta yang diselenggarakan 2017 memberikan efek besar terhadap nama Anies Rasyid Baswedan dan Agus Harimurti Yudhoyono atau akrab disapa AHY.


Pasalnya, apabila nama Prabowo disingkirkan terlebih dahulu mengingat dirinya merupakan rival abadi Joko Widodo, nama keduanya saat ini ada di nomor urut dua untuk menggantikan Jokowi.


Menurut hasil survey yang dikeluarkan Lingkaran Survey Indonesia (LSI), nama Anies dan AHY mempunyai tingkat pengenalan mencapai lebih dari 70%. Adjie Alfaraby peneliti LSI menjelaskan hal ini merupakan pengaruh dari perhatian masyarakat seluruh Indonesia terhadap proses pemilihan Gubernur DKI Jakarta.

Adjie Alfariby (kanan)

“Karena Pilkada DKI kemarin kan menyita perhatian publik secara nasional, sehingga public expose tokoh-tokoh ini akhirnya meluas secara nasional. Peringkat tersebut kita ukur dari popularitas, dan ternyata Pilkada DKI kemarin memang seksi,” kata Adjie kepada Tengokberita.com di kantornya, Jumat (2/1/2018).


Berdasarkan data yang dihimpun LSI dari 1200 responden dengan jangka waktu 7 Januari 2018 hingga 14 Januari 2018, popularitas Prabowo Subianto mencapai 92,5%, disusul Anies dengan angka 76,7% dan AHY 71,2%. (wap)

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

About Citra

You are what you read! Ungkapan itu membuat kami ingin menyajikan berita tulisan yang sesuai dengan jati diri Anda. Selamat membaca dan silahkan berkomentar...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *