Luis Enrique Atau Louis Van Gaal Yang Tangani Bayern Di Sisa Musim Ini?

Posted on

Luis Enrique Bakal Jadi Pelatih Inter Milan Musim Depan

Siapakah yang akan dipilih oleh Bayern Munchen untuk menangani tim mereka samapi akhir musim ini? Pilihan serba terbatas, karena beberapa pelatih seperti Julian Nagelsmann atau Jurgen Klopp masih menangani tim lain. Namun ada dua nama yang paling dibicarakan: Luis Enrique yang pernah menangani Barcelona, dan Louis Van Gaal yang terakhir melatih MU.

Kandidat calon pelatih Bayern Munchen terus saja menggelembung dari waktu ke waktu. Nama-nama besar dihubungkan dengan FC Hollywood yang sedang mengalami krisis. Namun sudah dipastikan, Willy Sagnol yang sekarang menjadi caretaker sementara, tidak akan ditetapkan sebagai juru taktik Die Roten.

Dikutip dari Marca, media-media Jerman justru menyebutkan satu nama yang awalnya tidak diperkirakan masuk hitungan, yaitu Luis Enrique. Sang eks pelatih Barcelona sempat menyatakan, dirinya butuh waktu setahun untuk menyepi dan menyusun ulang semangatnya sebelum melatih kembali sebuah klub musim depan.

Namun, ada laporan, Enrique akan bertemu dengan perwakilan Bayern pada Rabu (4/10) ini untuk membahas peran barunya di kubu Allianz Arena. Bahkan Marca menyebut, mantan pemain Barcelona dan Real Madrid tersebut telah menjadi target nomor satu Die Roten yang tak bisa ditawar-tawar lagi.

A2-81723277.jpg

Disebutkan pula, Bayern Munchen sebelumnya sudah mengontak Pep Guardiola, mantan pelatih mereka yang ada di Manchester City, untuk meminta pendapat tentang calon juru taktik baru Die Roten. Presiden Bayern Munchen, Uli Hoeness, kemudian mendapatkan ‘lampu hijau’ dari Pep setelah membocorkan siapa yang akan melatih Bayern di sisa kompetisi.

Jika melihat kondisi saat ini, yang dimaksudkan oleh Hoeness adalah Luis Enrique. Mengingat, sang pelatih pernah menjadi asisten Guardiola saat menangani Barca. Dengan demikian, Enrique bakal ‘melanggar’ janji untuk menepi barang setahun. Namun bukan tidak mungkin pula, sosok yang dimaksud adalah Thomas Tuchel.

Sebelumnya, saat Pep Guardiola hendak pergi dari Bayern Munchen, pelatih asal Catalonia ini menyebutkan, Thomas Tuchel adalah sosok yang paling tepat menggantikannya. Sayang, saat itu Tuchel yang sebelumnya menangani Mainz, sudah terikat pada Borussia Dortmund.

Loading...

Sampaikan Pendapat