Luna Maya

Munculnya situs Nikahsirri.com turut mengundang Luna Maya untuk berkomentar. Menurut Luna, apa yang ditawarkan situs tersebut tak ubahnya seperti perdagangan manusia.

Baru – baru ini heboh kemunculan situs Nikahsirri.com yang berupaya untuk menjerat para wanita yang rela dinikahi secara siri oleh para lelaki. Meski pemilik situs ini sudah diamankan Polisi, namun kontroversi kehadirannya tetap ada di masyarakat. Luna Maya adalah salah satu yang menentang adanya Nikahsirri.com. Menurutnya, situs ini tak jauh berbeda dengan perdagangan manusia.

“Enggak beda dengan perdagangan manusia sih,” pikir Luna Maya, dikutip Tabloid Bintang (25/9).

Luna menjelaskan jika seharusnya pernikahan adalah satu hal yang sakral. Tetapi karena situs tersebut, pernikahan seperti sebuah permainan. Karena sejatinya pernikahan itu adalah mengenai kehidupan setelah ijab kabul, bukan berhenti saat akad nikah selesai dilakukan.

“Nikah itu adalah proses yang sakral, menjalani komitmen. Itu yang namanya ibadah. Bukan ibadah saat ijab kabul saja,” terangnya.

Sementara itu pemilik situs Nikahsirri.com, Aris Wahyudi, situs yang ia kelola adalah caranya untuk menghindarkan orang – orang dari zina. Ia melihat jika niat zina itu bisa diubah menjadi ibadah dengan menikah siri.

“Ini beda dengan pelacuran. Kalau pelacuran kan, harga ditentukan muncikari bahkan ada yang sampai dipaksa melayani. Kalau ini kan terserah dengan kedua belah pihak. Dengan nikah siri kan bisa menghindari zinah, karena kan sudah sah secara agama. Kalau sudah cocok, kami bisa bantu juga menghadirkan penghulu,” papar Aris dikutip Tribunnews (24/9).

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here