Madura United Gomes de Oliveira Ahmad Maulana

Laju kencang Madura United akhirnya terhenti di laga pertama Gojek Traveloka Liga 1 2017 usai libur Lebaran. Dijamu Borneo FC di Stadion Segiri Samarinda, Kalimantan Timur, pada Selasa kemarin, Bayu Gatra dan kawan-kawan tumbang dengan skor telak 3-0 dari tuan rumah. Gomes de Oliveira selaku pelatih Madura United pun memaparkan alasan kekalahan tersebut.

Gomes de Oliveira menilai, skuad asuhannya kurang konsentrasi sehingga harus kebobolan 3 gol. Apalagi 2 gol di antaranya terjadi dari bola mati. “Dua gol yang tercipta dari bola mati akibat kesalahan pemain kami, dan kami akan perbaiki itu pada pertandingan mendatang,” ucap pelatih asal Brasil ini usai pertandingan.

“Selamat Borneo FC bisa menang, kami akan perbaiki keadaan ini pada pertandingan berikutnya,kita harus kembali percaya diri,” lanjutnya.

Sang pelatih juga mengungkapkan alasan tidak memainkan striker utama Madura United, Peter Odemwingie, di pertandingan kemarin. “Kita sengaja simpan dia untuk pertandingan kandang dan dia baru saja tiba dari negaranya jadi kami putuskan untuk menyimpannya. Pertandingan cukup berat dan kompetisi masih panjang.”

Sementara itu, Dragan Djukanovic selaku pelatih tim tuan rumah merasa senang bisa meraih poin penuh di kandang. “Madura United adalah salah satu tim terbaik di Liga 1 dan kami mampu meraih kemenangan pada pertandingan ini, kami mau tunjukkan bahwa permainan kolektif lebih baik dari permainan individu,” paparnya.

“Para pemain Borneo FC bermain cukup baik, semangat juang diperlihatkan saat transisi menyerang dan bertahan. Tim ini terus membaik kemampuanya baik strategi maupun teknik menyerang dan ini akan terus diperbaiki,” tambah pelatih asal Montenegro ini.

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here