Loading...
Lifestyle

Makan 3 Buah Cokelat Saja Bisa Cegah Kena Sakit Jantung

coklat

Mencegah penyakit jantung bisa dilakukan dengan beberapa cara, salah satunya adalah dengan makan tiga buah coklat batang per bulan. Bagaimana bisa? Ternyata pernyataan itu adalah berdasarkan hasil riset yang dilakukan oleh ilmuwan dan telah di paparkan dalam konferensi European Society of Cardiology di Munich, Jerman.

Mengonsumsi cokelat dalam porsi moderat, menurut ilmuwan, dapat menjaga kesehatan jantung sekaligus mencegah gagal jantung. Dalam riset yang melibatkan sekira satu juta partisipan itu diungkap berapa jumlah atau batas konsumsi cokelat yang berpengaruh positif untuk kesehatan.

Jumlah ideal yang ditemukan adalah tiga batang per bulan, sudah cukup untuk tetap membuat jantung kita sehat. Setidaknya risiko penyakit jantung akan ditekan sampai 23 persen lebih rendah dibanding orang yang tak pernah makan cokelat sama sekali.

Baca Juga:  Teguk Segarnya Sparkling Water Dan Dapatkan Manfaat Sehat Ini

Itu bukan berarti makan banyak cokelat akan membuat jantung lebih sehat lho. Terlalu banyak makan cokelat batangan juga tidak baik untuk kesehatan. Malah akan meningkatkan risiko sakit jantung sampai 17 persen.

“Namun cokelat tinggi kandungan lemak tak jenuh. Jadi saran saya konsumsilah cokelat dalam jumlah sedang untuk menjaga kesehatan,” jelas Chayakrit Krittanawong, doktor di Icahn School of Medicine di Mount Sinai New York, dan ketua tim riset.

Kandungan bermanfaat yang ada pada cokelat dan baik bagi kesehatan jantung bernama flavonoid. “Cokelat sebagai sumber flavonoid adalah diet yang penting. Cokelat mereduksi inflamasi dan meningkatkan kolesterol baik,” jelasnya dilansir laman The Telegraph.

Baca Juga:  Awas, Zodiak Ini Meledak-ledak Jika Marah

Flavonoid berfungsi melancarkan sirkulasi darah, sebab menaikkan kadar oksida nitrit tubuh.

Loading...

About the author

Citra

You are what you read! Ungkapan itu membuat kami ingin menyajikan berita tulisan yang sesuai dengan jati diri Anda. Selamat membaca dan silahkan berkomentar...

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.