Loading...
Lifestyle

Makan Ini Saat Hamil Maka Bayi Akan Lahir dengan IQ Tinggi

gendong bayi

Semua ibu hamil yang normal pasti ingin janinnya mempunyai kecerdasan tinggi dan pintar kelak. Hal itu bisa lho diusahakan sejak ibu masih mengandung terutama sejak trimester pertama. Caranya, konsumsi beberapa jenis makanan bernutrisi tinggi yang telah terbukti membantu pertumbuhan fisik dan otak janin.

Berikut ini 5 jenis makanan yang mampu meningkatkan IQ janin sejak dalam kandungan seperti dilansir dari yourtango.com, Senin (12/2/2018):

Mengandung omega 3

Lemak omega 3 membantu dalam produksi neuron di masa pertumbuhan janin. Neuron merupakan saraf yang menghubungkan otak dan bagian tubuh lain. Ia juga berfungsi mengirim pesan melalui impuls listrik dari sel-sel otak.

Jadi perbanyak konsumsi makanan dengan kandungan lemak omega 3 semisal telur, tahu, biji rami, berbagai jenis kacang, bayam, sayuran berdaun, dan daging merah.

Buah serta sayuran

Kandungan vitamin dan mineral penting banyak sekali dikandung buah dan sayur. Misalnya adalah vitamin A, B, C, K, juga berbagai antioksidannya. Ini semua turut menunjang pertumbuhan sel tubuh dan otak janin.

Anda bisa konsumsi pepaya, blackberry, blueberry, jeruk, dan sayur kangkung serta bayam.

Protein

Kandungan protein serta asam amino nya sangat baik untuk menyeimbangkan hormon ibu hamil, juga menunjang pengembangan sel baru. Idealnya ibu hamil mengonsumsi protein setidaknya 10 gram di atas jumlah normal. Misalnya 40 sampai dengan 70 gram per hari yang bisa diperoleh dari keju, yogurt, putih telur, kacang-kacangan, daging sapi tanpa lemak, dan protein whey.

Zat besi

Ini adalah mineral penting yang beerfungsi untuk mentransfer oksigen ke seluruh tubuh sampai ke janin. Ia juga membantu pembentukan sel darah merah sehingga ibu dan janin tidak kekurangan darah.

Zat besi bisa didapat pada daging sapi tanpa lemak, kacang polong, kacang-kacangan, sereal, tahu, hati, buah kering, biji-bijian, dan telur.

Vitamin D

Ini adalah komponen yang bikin janin memiliki tulang kuat serta kekebalan tubuh tinggi terhadap penyakit. Selain itu pertumbuhan otak juga membutuhkan zat ini lho. Jadi ibu hamil disarankan sering berjemur di sinar matahari pagi dan konsumsi jus jeruk, telur, salmon, ikan berlemak, susu, dan sereal.

Semoga bermanfaat.

Loading...

About the author

Citra

You are what you read! Ungkapan itu membuat kami ingin menyajikan berita tulisan yang sesuai dengan jati diri Anda. Selamat membaca dan silahkan berkomentar...

Sampaikan Pendapat

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.