Malas Bersihkan Wajah Sebelum Tidur Bisa Picu Masalah Mengerikan Ini

Posted on

bersihkan wajah

Memiliki kulit yang awet sehat dan cantik tidak bisa mendadak atau instan, melainkan dengan proses yang terus menerus juga lama. Salah satu proses perawatan yang sebaiknya tidak ditinggalkan adalah membersihkan kulit setiap malam sebelum tidur.

Sepertinya sederhana, namun manfaat dari membersihkan kulit wajah ini sangat besar lho. Jika enggan melakukannya maka ada masalah mengerikan yang mengintai kesehatan kulit Anda. Apa masalah kulit yang ngeri tersebut? Berikut ini informasinya seperti dilansir laman Times of India:

Infeksi mata

Make up untuk mata seperti eye shadow, eye liner, maskara, dan lainnya jika tak dibersihkan maka bisa memicu infeksi mata. Ini karena partikelnya yang berupa butiran halus itu bisa masuk ke bagian bola mata dan menimbulkan iritasi, kemerahan sampai infeksi.

Baca Juga:  Ikan Arapaima Yang Tidak Boleh Dilepasliarkan Di Sungai – Sungai Indonesia

Komedo

Tidak membersihkan wajah dapat membuat komedo makin banyak menumpuk, sebab pori-pori kulit tersumbat oleh kotoran serta sisa make up dan bedak.

Jerawat

Masalah lain adalah jerawat, yang dipicu oleh enggannya Anda membersihkan wajah di malam hari sehingga bakteri penyebab jerawat hidup subur di wajah, serta lemak menyumbat pori wajah menimbulkan radang.

Bibir kering

Wilayah kulit bibir juga sensitif sehingga perlu dibersihkan agar tidak menjadi kering. Gunakan pelembab usai membersihkan kulit bibir.

Penuaan dini

Kulit yang kotor dan kusam akan memudahkan munculnya tanda-tanda penuaan dini seperti kerut halus, keriput, dan flek hitam. Apalagi radikal bebas yang ada membuat efek buruk itu makin cepat terjadi. Tentu tak ada seorang wanita pun yang ingin mengalaminya. Jadi, rajinlah membersihkan kulit wajah sebelum tidur di malam hari.

Baca Juga:  Biasakan Bersyukur dan Berterima Kasih, Ini Manfaatnya Untuk Kesehatan

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.