garam

Sejak jaman dulu, berendam dan mandi air garam telah dijadikan salah satu terapi kesehatan. Garam diyakini memberi efek positif bagi tubuh, serta mengurangi rasa lelah yang sedang mendera.

Di Yunani, tradisi mandi dan berendam air garam dilakukan di pantai-pantai. Orang Yunani kuno percaya berbagai penyakit kulit bisa sembuh dengan melakukan terapi ini.

Hal ini ditemukan oleh Hipokrates, ahli filsafat dan juga Bapak Ilmu Kedokteran. Ia mengamati kondisi nelayan yang mengalami luka-luka, namun cepat sembuh karena banyak berendam dalam air laut.

Berikut ini beberapa manfaat dari mandi dan berendam air garam, seperti dilansir laman Natural Living Ideas, Selasa (28/11/2017):

Rileks

Pekerjaan serta aktifitas sehari-hari yang membuat tubuh lelah dan otot tegang, akan kembali rileks dengan terapi ini. Banyaknya mineral alami dalam garam adalah kunci rileksnya otot tubuh. Ini disebut sebagai balneoterapi.

Kurangi luka dan radang

Peradangan yang terjadi di tubuh atau dalam tubuh, dapat disembuhkan dengan terapi garam. Misalnya saja untuk penderita penyakit arthrititis, rasa nyerinya bisa berkurang dengan berendam garam alami.

Penyakit kulit hilang

Sifat antiseptik pada garam, juga antibakteri nya membantu menyembuhkan penyakit kulit. Misalnya saja masalah jerawat, luka, eksim, dan lainnya.

Kulit bersih

Dengan menggosok kulit saat melakukan terapi garam, maka sel kulit mati akan mudah lepas dan kulit akan jadi lebih bersih. Ini membuat Anda akan terlihat segar dan kulit lebih bersinar. Selamat mencoba.

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here