bedak padat

Bedak bukan sekedar kosmetik sederhana yang dipoles di wajah agar kulit terlihat lebih cantik dan menarik. Namun ada lebih banyak manfaat tersembunyi lain yang bisa jadi belum Anda ketahui tentang bedak.

Penggunaan bedak sebagai kosmetik ternyata sudah sejak jaman Cina kuno, berabad lalu sebelum masehi. Jaman dahulu tentu bahan dan kandungan bedak belum selengkap saat ini. Pembuatannya juga masih sangat sederhana, sesuai ilmu yang berkembang saat itu.

Sejatinya fungsi dan manfaat bedak sejak dulu sampai saat ini kurang lebih masih sama. Apa saja? Simak yuk berikut ini:

Mencerahkan

Cara mencerahkan kulit yang sangat cepat, adalah dengan memakai bedak. Tidak sampai satu menit kulit wajah akan terlihat lebih putih dibanding sebelumnya, bukan? Wajah yang kusam dan kurang bersinar pun dapat secara instan diubah menjadi lebih cantik dengan bedak.

Menyerap minyak

Bedak umumnya berbentuk powder atau bubuk. Tekstur bedak inilah yang membuatnya mudah menyerap minyak yang diproduksi oleh wajah. Hal ini menguntungkan saat Anda sudah ber-make up lengkap, dan minyak mulai keluar memudarkannya. Tinggal poleskan bedak di wajah maka minyak perlahan terserap dan wajah segar kembali.

Riasan bertahan lama

Riasan wajah akan bertahan lebih lama dengan bedak. Kadang bedak digunakan sebagai dasar sebelum perias wajah mengaplikasikan make up lainnya. Tekstur lembut bedak juga membuat make up dapat menempel di kulit.

Namun tentu Anda harus memilih warna yang paling mendekati warna kulit agar tidak terlihat medok usai menggunakan bedak.

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here