Marc Marquez Bakal Ganti Tim Honda Tetap Pilihan Pertama Baby Alien!

Marc Marquez digosipkan bakal berganti tim. Entah itu menyeberang ke KTM, Ducati, atau bahkan melompat ke Yamaha. Namun, menurut manajer Baby Alien, Emilio Almazora, bagaimanapun, Honda tetap merupakan pilihan pertama Marquez dibandingkan tim manapun di kelas MotoGP.

Lima tahun berlalu, hanya ada kisah indah bagi Marc Marquez di MotoGP. Ia memenangi kejuaraan empat kali, hanya gagal pada tahun 2015 ketika Jorge Lorenzo menjadi kampiun. Musim ini, ia lagi-lagi mengangkat pamor Honda, ketika tim tersebut tampak memiliki sekian masalah sepanjang tahun.

Pertanyaan pun muncul: mungkinkah Marc Marquez bertahan selamanya di Honda? Para seniornya sudah ‘mencontohkan’ keberanian pindah tim alias keluar dari zona nyaman. Valentino Rossi pernah ada di Honda dan Ducati. Jorge Lorenzo yang sudah sembilan tahun di Yamaha pun akhirnya kabur.

Peluang terkuat untuk pindah adalah, menuju KTM. Pasalnya, Marc Marquez punya hubungan khusus dengan Red Bull, sponsor tim asal Austria tersebut. Namun hal itu tidak akan terjadi dalam waktu dekat, mengingat KTM sendiri belum tampil kompetitif di musim debutnya tahun ini.

Marc Marquez Bakal Gantikan Valentino Rossi di Yamaha

Selain itu, Emilio Almazora, mengungkapkan, opsi pertama Marquez saat ini bagaimanapun adalah bertahan di Honda. Terlepas bahwa saat ini belum ada pembicaraan kontrak yang berakhir pada 31 Desember 2018, Baby Alien belum tertarik mengganti motor di MotoGP 2019.

Dikutip dari Motorsport.com, Almazora menuturkan, “Marc tidak pernah lupa bahwa Honda adalah pabrikan yang memberikan kesempatan untuknya menjalani debut, memenangi lomba pertama, dan meraih gelar MotoGP.”

Honda akan senantiasa menjadi pilihan pertama Marc.

Setali tiga uang dengan ucapan Almazora, mantan pimpinan tim Honda, Livio Suppo menegaskan, Honda akan melakukan segala cara untuk mengamankan jasa Marc Marquez. Menurut Suppo, Baby Alien adalah sosok yang akan diperebutkan oleh semua tim yang bertarung di MotoGP.

“Marc adalah pebalap terbaik, ia tidak tergantikan. Kami tahu ia adalah pebalap yang bakal dipilih siapapun. Atas alasan itulah kami sangat bersyukur bisa memilikinya.”

“Memperbarui kontrak Marc akan bergantung pada keinginannya untuk memenangi gelar bersama tim pabrikan lain atau tidak. Juga, bagaimana feelingnya dengan motor (Honda) tahun depan. Tapi secara finansial, saya tidak berpikir Honda punya masalah untuk menyodorkan harga (kontrak) yang pantas untuknya.”

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here