Hasil Kualifikasi MotoGP Catalunya 2017 Pedrosa Pole, Vinales-Rossi Hancur!

Marc Marquez menyebutkan, jika bicara soal talenta, maka di antara semua pebalap yang bertarung di MotoGP musim ini, Dani Pedrosa adalah yang nomor satu. Marquez sendiri punya pendapat khusus tentang rivalnya yang lain, seperti Maverick Vinales dan Valentino Rossi.

Sejak bergabung ke MotoGP pada tahun 2013, karier Marc Marquez melesat bagaikan roket. Masuk ke Repsol Honda, Baby Alien berhasil meraih tiga gelar juara dalam empat musim pertama di MotoGP. Musim ini pun dia konsisten, mampu berdiri di puncak klasemen hingga tengah musim, dengan koleksi 129 poin.

Di sisi lain, Marquez memiliki rekan setim Dani Pedrosa. Sama-sama pebalap Spanyol, Pedrosa yang lebih tua dari Marquez adalah sosok yang cukup tidak beruntung. Sejak melesat ke MotoGP, Pedrosa belum pernah menjadi juara. Padahal, kariernya di kelas 125 cc dan 250 cc sensasional.

Banyak yang menyebut, Dani Pedrosa sial karena postur tubuh dan berat badannya yang terlalu mungil untuk bertarung di MotoGP. Namun hal itu tidak mengurangi respek besar Marquez kepada sang senior. Baginya,  soal talenta, tidak ada yang bisa menyaingi kemampuan Pedrosa.

Dani Pedrosa Terima Kasih Valentino Rossi, Sudah 'Bersedia' Jatuh

Ada hal unik tentang hal ini. Baru-baru ini Marc Marquez ditodong pertanyaan untuk mengungkapkan satu kata yang paling tepat untuk empat pesaingnya di klasemen MotoGP 2017. Secara berurutan mereka adalah Maverick Vinales, Valentino Rossi (keduanya Movistar Yamaha), dan Andrea Dovizioso (Ducati), plus Dani Pedrosa.

Marquez menuturkan, “Jika saya harus menggambarkan mereka dalam satu kata, maka untuk Maverick saya akan menyebutkan kata ‘kecepatan’, Valentino ‘pengalaman’, dan Dovizioso adalah ‘Kegigihan’.”

Jawaban yang tepat karena Valentino Rossi adalah yang paling berpengalaman di antara pebalap MotoGP. Sementara Maverick Vinales, yang musim ini menjalani debut di Yamaha memang dikenal sangat cepat. Lalu bagaimana untuk Dani Pedrosa?

Marquez menambahkan, “Menurut saya Pedrosa memiliki semua karakter tersebut (yang ada di tiga pebalap tadi), tapi untuk menyimpulkannya dalam satu kata saya akan  berkata, ‘Talenta’.”

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here