Loading...
Sepakbola

Marco Reus Dibidik AC Milan di Bursa Transfer? Dortmund: Dia Tak Dijual!

Hasil Liga Jerman 2018 Gladbach vs Borussia Dortmund 0-1

Marco Reus digosipkan tengah dibidik oleh AC Milan di bursa transfer. Tidak mau menghiraukan apakah gosip itu benar atau tidak, pelatih Borussia Dortmund Peter Stoger menegaskan sang bintang tidak akan kemana-mana. Stoger menyebut Reus sangat penting, dan menyiratkan eks bintang Moenchengladbach itu tetap bertahan di Signal Iduna Park.

Marco Reus disebut-sebut bisa bersaing dengan Lionel Messi atau Cristiano Ronaldo andai cedera tidak mengganggu kariernya. Seringkali pemain berusia 28 tahun tersebut harus menepi dari lapangan dalam jangka waktu yang lama. Termasuk tahun lalu, ketika ia menghabiskan waktu selama delapan bulan pasca operasi lutut.

Barulah Marco Reus tampil kembali di Borussia Dortmund sejak Februari ini. Dan, berkat kecemerlangannya, BVB juga menuai keberuntungan. Meski sempat mengalami krisis, hingga memecat pelatih Peter Boz, nyatanya kini Dortmund ada di urutan kedua klasemen Liga Jerman, hanya tertinggal dari Bayern Munchen.

Tetapi, kecemerlangan Marco Reus pasca pulih cedera kabarnya membuat AC Milan tergoda. Rossoneri sedang berniat melakukan revolusi besar-besaran agar bisa kembali ke jajaran elite Serie A. Dan Reus, yang mencetak gol kemenangan Dortmund 1-0 atas Borussia Mönchengladbach di Bundesliga pada Minggu (18/2), dinilai bakal cocok untuk revolusi tersebut.

Hasil Liga Jerman 2018 Gladbach vs Borussia Dortmund 0-1

Namun, pelatih Peter Stoger belum apa-apa sudah membentengi sang bintang. Katanya, “Jika dia (Reus) fit, diaa sangat diperlukan tim manapun. Kami akan menangani segalanya dengan cara yang sama seperti pekan lalu.”

Stoger tidak menuntut Marco Reus untuk terus bermain dengan jadwal Dortmund yang padat di liga domestik dan Eropa. Menurut Stoger, sejauh apa peran Reus untuk Dortmund akan berpulang pada sang pemain sendiri.

“Kami berbicara kepada Marco terus-menerus karena dia mengenal tubuhnya dengan baik, karena dia tahu betul diirnya sendiri, dan karena sama pentingnya bagi kami jika ia sehat. Jadi kami akan segera memutuskan cara mengelola perannya.”

“Selalu ada dalam pikiran kami (bahwa dia akan diistirahatkan dalam sistem rotasi). Tapi jika Marco prima, dia tidak tergantikan untuk tim ini.”

Loading...

About the author

Citra

You are what you read! Ungkapan itu membuat kami ingin menyajikan berita tulisan yang sesuai dengan jati diri Anda. Selamat membaca dan silahkan berkomentar...

Sampaikan Pendapat

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.