Ma’ruf Amin: Saya Akan Rangkul Alumni 212

Posted on

Jokowi bersama Ma'ruf Amin

Jokowi bersama Ma’ruf Amin. (Foto: Merdeka.com)

Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Maruf Amin yang kini menjadi cawapres Joko Widodo menegaskan, keputusan Joko Widodo (Jokowi) memilih dirinya sebagai cawapres merupakan salah satu bentuk penghargaan terhadap ulama. Oleh karena itu, Ma’ruf berjanji akan merangkul seluruh unsur masyarakat, termasuk Alumni 212.


“InsyaAllah mulai saya rangkul, kan mereka alumni, saya juga. 212 dulu kan saya yang gerakkan. Cuma, sesudah Ahok selesai, ya selesai. Mereka keterusan,” kata Ma’ruf di kediamannya, Jl Lorong 27, Koja, Jakarta Utara, Kamis (9/8/2018).


Ma’ruf Amin mengatakan, dirinya ingin program-program pro-kerakyatan yang dicanangkan Jokowi, seperti Nawacita, bisa terealisasi.

Baca Juga:  Soal Usulan Pencabutan Subsidi Solar, Jonan: Saya Nunggu Surat Resmi dari Bu Susi

“Tentu saya mendukung Pak Jokowi. Yang seperti biasa, Pak Jokowi kan punya Nawacita, ya. Saya akan membantu sekuat tenaga program beliau, utama sekali itu di dalam menjaga keutuhan bangsa dalam menjaga kedamaian dan keamanan,” ucapnya.


“Tanpa kedamaian dan keamanan kan nggak bisa bangun, baru kita membangun ekonomi. Ekonominya itu harus menghilangkan kesenjangan, membangun ekonomi masyarakat bawah. Jadi nanti bukan melemahkan yang kuat, tapi menguatkan yang lemah, sehingga terjadi sinergi yang lain,” lanjutnya.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.