Maverick Vinales Bakal Jadi Jawara MotoGP Saingi Marc Marquez

Posted on

Hasil Kualifikasi MotoGP Italia 2017 Vinales Pole, Kalahkan Valentino Rossi

Maverick Vinales bakal menjadi jawara MotoGP berkali-kali. Demikian keyakinan manajer tim Yamaha, Lin Jarvis. Optimisme Jarvis ini menyiratkan ambisi bahwa Yamaha akan memiliki seorang pesaing yang mumpuni untuk Marc Marquez, pebalap Repsol Honda yang dalam empat tahun terakhir juara tiga kali.

Jika bicara soal konsistensi bertarung di puncak, Movistar Yamaha masihlah tim jajaran teratas. Mereka dahulu memiliki Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi. Kemudian, ketika Lorenzo hengkang ke Ducati, masuklah Maverick Vinales yang sudah disepuh Suzuki sebagai pebalap canggih.

Namun faktanya dalam empat tahun terakhir sejak kemunculan Marc Marquez, Yamaha hanya bisa menjadi juara sekali, pada tahun 2015 atas nama Jorge Lorenzo. Tidak peduli bahwa Valentino Rossi bisa menjadi runner-up sampai tiga musim beruntun, gelar juara adalah prestasi puncak yang harus direbut.

Baca Juga:  Marquez Prediksi Nakagami Jadi yang Tercepat di MotoGP 2018

Kini, memasukkan Maverick Vinales yang berusia 22 tahun, Yamaha menyuratkan, mereka ingin memoles seorang bintang baru; yang bakal sangat lama bertahan sebagai pebalap nomor satu. Jangan lupakan, ia lebih muda dua tahun dibandingkan Marc Marquez, pebalap terkuat era ini.

Maverick Vinales Siap Jiplak Gaya Jorge Lorenzo di GP Mugello (1)

Dan keberhasilan Maverick Vinales memenangi tiga balapan di putaran pertama MotoGP 2017, adalah bukti pertaruhan Yamaha itu benar adanya. Lin Jarvis, dikutip dari detikcom menuturkan, “Maverick oke. Ia sudah memenangi tiga balapan sejauh ini (di MotoGP 2017).”

Datang sebagai pengganti Jorge Lorenzo, bagaimanapun Vinales akan dibanding-bandingkan dengan seniornya. Dan di sinilah Jarvis menjamin, Vinales tidak akan kalah dari X-Fuera, termasuk urusan gelar juara dunia di kemudian hari. Meski, Lorenzo jelas lebih unggul sejauh ini dengan tiga gelar.

Baca Juga:  Sirkuit Palembang Siap Jadi Tuan Rumah MotoGP 2019 Atau 2020

“Mereka (Vinales dan Lorenzo) adalah dua orang yang sangat berbeda dan punya kepribadian yang juga sangat berbeda. Mereka punya beberapa kemiripan, seperti  talenta dan hasrat untuk menang. Saya yakin Maverick akan meraih sejumlah gelar MotoGP, seperti Jorge.”

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.