Maverick Vinales Yamaha Masih Bisa Juara MotoGP 2017, Asal ...

Maverick Vinales mengklaim Yamaha masih bisa jadi juara MotoGP 2017. Memang saat ini posisinya tidak menguntungkan, karena tertinggal 13 poin dari puncak klasemen. Namun kompetisi masih tersisa lima balapan lagi. Segala sesuatu masih bisa terjadi, asal Yamaha bisa berkembang di balapan trek basah.

Maverick Vinales boleh saja sudah mendapatkan tiga kemenangan musim ini. Namun dia belum bisa berdiri sejajar dengan dua pemuncak klasemen MotoGP 2017, Andrea Dovizioso (Ducati) dan Marc Marquez (Repsol Honda). Vinales baru mengoleksi 186 poin, sementara dua rivalnya sudah 199 angka.

Di GP Misano akhir pekan lalu, usaha keras Vinales hanya menempatkannya di urutan keempat balapan, di bawah Marquez, Danilo Petrucci, dan Dovizioso. Namun ini adalah perkembangan positif dari motor Yamaha yang memakai sasis prototipe 2018. Jangan lupakan, Vinales sempat mencetak pole di Misano dengan motor ini.

Meskipun sudah dalam trek yang benar, Vinales tidak mau berpuas diri. Baginya, motor Yamaha yang sekarang masih bisa diperbaiki lagi, terutama untuk pertarungan di trek basah seperti yang terjadi di Misano. Pasalnya, dengan menempati pole, harusnya Vinales bisa menargetkan podium. Cuma, akhirnya ia malah finish di luar tiga besar.

Maverick Vinales Di GP Catalunya, Level Yamaha Sekelas Moto2!

Kata sang pebalap Spanyol,”Kami sudah mengalami banyak kemajuan di trek kering, dengan  konsistensi yang apik. Tapi sekarng kami harus memperbaiki (performa) ketika kondisi basah.”

Tidak kalah penting, bagi Vinales, yang paling penting saat ini adalah kemampuan untuk terus berpacu dengan duo terbaik, Marc Marquez dan Andrea Dovizioso. Jika dua nama itu terus konsisten meraih poin besar, maka Yamaha harus mendapatkan standar yang sama pula.

“Marc dan Dovi selalu jadi yang terdepan dalam balapan basah dan jika kami ingin memenangkan kejuaraan (MotoGP 2017), kami juga harus berada di sana (di level yang sama dengan mereka).”

Balapan berikutnya di MotoGP 2017 akan terjadi di Aragon pada 24 September mendatang. Seberapa besar Yamaha bisa memenuhi keinginan Maverick Vinales akan terjawab di sana.

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here