Simon McMenemy

PSSI telah menunjuk pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts, untuk menukangi Indonesia Selection yang akan menghadapi tim nasional (Timnas) Islandia dalam laga ujicoba pada 11 Januari 2018 mendatang. Padahal, PSSI sebelumnya menyebut nama Simon McMenemy untuk menjalankan tugas ini. Lantas, mengapa pelatih Bhayangkara FC itu batal menangani Indonesia Selection?

PSSI memilih Simon McMenemy karena berhasil mengantarkan Bhayangkara FC meraih gelar juara di kompetisi Liga 1 Indonesia 2017 musim lalu. Namun, pelatih asal Skotlandia itu ternyata tidak bersedia menukangi Indonesia Selection karena ia sudah punya rencana persiapan musim dengan Bhayangkara FC.

“Saya sudah merencanakan pemusatan latihan ini dari jauh-jauh hari. Jadi saya memang sangat terima kasih sekali atas apresiasinya dengan menunjuk saya sebagai pelatih Indonesia Selection,” ungkap Simon McMenemy beberapa waktu lalu.

“Cuma saya daripada harus seperti itu (dipilih jadi pelatih Indonesia Selection) lebih baik diberi penghargaan pelatih terbaik saja, untuk musim kemarin. Tapi, entah penghargaan itu hilang karena sebuah alasan atau gimana saya enggak tahu,” sindirnya.

“Saya pun terikat kontrak sama Bhayangkara FC, saya sudah menyiapkan pemusatan latihan ini dari jauh-jauh hari dan saya kontrak dengan Bhayangkara. Jadi lebih baik Bhayangkara yang didahulukan,” imbuh mantan pelatih tim nasional Filipina ini.

Sebagai gantinya, Robert Rene Alberts yang membawa PSM Makassar finish di peringkat 3 musim lalu akan menukangi tim Indonesia Selection melawan Islandia dalam laga ujicoba yang bakal digelar di Stadion Maguwoharjo Sleman, Yogyakarta.

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here