Mengenal Indira Soediro, Cewek Cantik yang Digosipkan Dekat dengan Menteri Jonan

Posted on


Dalam beberapa hari belakangan ini, muncul isu tak sedap di tubuh Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM). Hal itu terkait gosip yang menyebutkan bahwa Menteri ESDM Ignasius Jonan tengah dekat dengan Tenaga Ahli Komunikasinya yaitu Indira Soediro.

Desas desus itu bermula dari akun anonimous @nasionalistulen dengan judul “Skandal Menteri ESDM” yang didampingi oleh berbagai macam foto-foto Menteri Jonan bersama dengan Indira.

Siapakah sebenarnya Indira, perempuan yang berparas cantik tersebut? Indira ternyata Miss ASEAN Tahun 1991 sekaligus Puteri Indonesia 1992.

Ia sejak tanggal 1 April 2017 bergabung di Kementrian ESDM sebagai Tenaga Ahli Bidang Komunikasi mendampingi Menteri Jonan.

Baca Juga:  Importir Mi Samyang Siap Tempuh Jalur Hukum

Seperti dilanris kompas.com, Staf khusus dan juru bicara Kementrian ESDM Hadi M Juraid menyebutkan jika tugas Indira terkait dengan publikasi, terutama untuk media internasional serta hubungan antar lembaga internasional.

“Kenapa jabatannya Tenaga Ahli? Ini adalah jabatan yang disediakan untuk profesional dari luar kementerian. Berbeda dengan Staf Ahli yang merupakan jabatan struktural dengan kepangkatan tertentu,” kata Hadi, Selasa (25/7/2017).

Sementara mengenai foto-foto Indira dengan Menteri Jonan yang menyebar di media sosial, menurut Hadi adalah foto-foto akun Instagram pribadi milik Indira yang tidak ada kaitan dengan tugas barunya di Kementerian ESDM.


“Foto-foto itu biasa saja, tidak spesial, tidak aneh, tidak langgar norma susila. Foto dengan pejabat lain seperti Wakil Menteri (Arcandra Tahar) dan Dirjen juga ada,” terang Hadi.

Baca Juga:  Hormati Putusan Pengadilan, KPK Tegaskan Setnov Mustahil Lepas dengan 200 Bukti

Selama tiga bulan pertama Indira gabung di Kementrian ESDM, ia memang ditugaskan untuk selalu mengikuti kunjungan atau kegiatan menteri guna bisa menambah wawasannya mengenai ESDM. Menurutnya, itu adalah salah satu cara terbaik untuk membuat Indira bisa mendengar dan menyimak langsung pemikiran, kebijakan, dan program Menteri Jonan.

“Dalam tugas barunya Indira jadi moderator untuk kegiatan dengan bahasa Inggris. Atau turut menerima tamu dari mancanegara,” ungkapnya.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.