Menteri Kebudayaan Korea Selatan Ungkap Pengaruh BTS pada Ekonomi Negara

Posted on

BTS

Kemunculan BTS dan popularitasnya yang mendunia tampaknya punya pengaruh cukup besar pada perekonomian negara Korea Selatan. Semakin banyak orang yang mengenal Kpop lewat BTS, maka semakin meningkat pula jumlah orang yang tertarik untuk mengenal negeri ginseng tersebut.

Menteri Kebudayaan, Olahraga, dan Pariwisata Korea Selatan Do Jong Hwan sempat diwawancara oleh media Sege Ilbo. Pada kesempatan tersebut, beliau berbicara tentang kebijakan hallyu dan mengungkapkan pengaruh penting BTS terhadap perekonomian negara.

“Ketika PSY aktif, efek ekonomi mencapai sekitar 1 triliun won (sekitar Rp12,9 triliun). Saya memperkirakan kalau BTS bisa dengan mudah melampaui 1 triliun won,” katanya. “Bae Yong Joon, lewat drama Winter Sonata, menciptakan nilai ekonomi sekitar 3 triliun won.”

Menteri Do Jong Hwan menganggap bahwa keberadaan musisi seperti BTS adalah hal yang sangat penting, pasalnya mereka ikut menaikkan nama Korea Selatan di mata dunia. Karena itu beliau menegaskan bahwa pemerintah harus terus memberikan dukungan terhadap BTS maupun Kpop secara keseluruhan.

Baca Juga:  Sinetron Mawar dan Melati tamat, Aliando dan Natasha Wilona menikah

Dengan dukungan tersebut, diharapkan akan semakin banyak penyanyi berkualitas yang muncul dan bisa mengharumkan nama negara di kancah musik internasional.

“Saat BTS berada di ranking 1 (Billboard), negara tidak melakukan apa-apa. Jadi ada sesuatu yang seharusnya dilakukan oleh negara. Negara perlu membantu mengembangkan banyak bakat kreatif dan mendukung para seniman. Negara harus memberikan mentor yang tepat pada anak-anak muda serta menyediakan ruang dan waktu yang mereka butuhkan agar bisa bekerja dengan baik.”

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.