Selfie

Banyak orang merasakan perbedaan saat melihat dirinya lewat foto selfie dengan wajah sesungguhnya saat bercermin. Kadang mereka beranggapan jika dirinya menjadi lebih menarik, atau justru sebaliknya, merasa tidak seperti wajahnya sendiri. Perasaan aneh dengan diri sendiri pada hasil foto selfie ini, bisa dijelaskan secara ilmiah.

Menurut laman Republika dari Time, perasaan aneh yang muncul tersebut dipicu oleh aktivitas otak. Wajah yang terlihat berbeda antara saat berkaca dengan foto selfie, masih dibilang dalam kewajaran. Keaneahan tersebut muncul karena seseorang hanya terbiasa melihat dirinya dalam satu sudut pandang saja di cermin.

Lain halnya ketika seseorang melakukan selfie atau swafoto. Dia dapat melihat dirinya dalam berbagai sisi dan tidak seperti di cermin. Jika seseorang belum siap melihat wajah dan tubuhnya dari berbagai sisi, maka tampilan dalam foto selfie akan dipandang aneh.

Perasaan ganjil itu mungkin juga akan lebih dirasakan apabila selfie dilakukan secara mendadak dan tidak ada persiapan untuk merapikan wajah lebih dahulu. Berbagai tampilan dalam foto selfie akan berubah seiring dengan perbedaan teknis pengambilan gambar pada kamera atau ponsel.

Alasan inilah yang membuat seseorang beranggapan beda pada fisiknya. Orang yang jarang selfie cenderung lebih aneh melihat dirinya pada hasil foto. Sementara mereka yang kerap selfie, perlahan akan terbiasa melihat dirinya dalam berbagai sisi.

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here