Loading...
Berita

Microsoft Paint Batal ‘Dimatikan’ Oleh Windows, Ini Alasannya!

Microsoft


Memang beberapa waktu kemarin telah beredar kabar terkait dengan Microsoft Paint. Dari kabar yang beredar bahwa Microsoft akan melakukan penghapusan kepada aplikasi gambar legendaris ini. Diketahui salah satu aplikasi dari Microsoft ini sudah menemani sejak 32 tahun lalu.


Lantaran sudah tidak dikembangkan lagi, Microsoft Paint ini rencananya akan diganti dengan Paint 3D. Aplikasi yang sudah memiliki semua yang ada di MS Paint, salah satunya adalah pengolahan pada gambar 2D, menggambar, atau hanya membuat sebuah garis dan kurva.


Untuk kedepannya, Microsoft bahkan menyatakan akan terus melakukan pengembangan pada aplikasi Paint 3D ini. Namun, kesedihan dari pengguna Microsoft Paint terkait dengan informasi penghapusan itu tidak akan bertahan lama.

Baca Juga:  Hitungan Kursi Pemilu 2019 Menggunakan Metode Sainte Lague

Dilansir dari website Microsoft, Rabu (26/7), general Manager Windows, Megan Saunders menyatakan aplikasi legendaris itu akan tetap ada dan tidak akan dilakukan penghapusan. Meski demikian, Microsoft Paint sudah tidak termasuk dalam OS seperti sebelumnya.


Copyright ©online-tech-tips.com

Jika pengguna masih ingin menggunakan aplikasi itu, maka dapat mengunduhnya secara gratis pada Windows Store. Megan Saunders sangat berterima kasih kepada para pengguna yang masih setia memanfaatkan aplikasi gambar tersebut.


Namun, pihaknya juga menyarankan kepada para pengguna yang masih menggunakan Microsoft Paint untuk menggatinya dengan Paint 3D. Hal ini karena aplikasi baru itu sudah dinilai lebih lengkap dan akan terus dikembangkan.


“Hari ini, kita telah melihat curahan dukungan dan nostalgia yang luar biasa seputar MS Paint oleh para pengguna. Jika ada sesuatu yang kita pelajari, maka setelah 32 tahun, Microsoft Paint memiliki banyak penggemar. Sungguh menakjubkan melihat begitu banyak fans untuk aplikasi lama kami yang terpercaya” kata Saunders.

Baca Juga:  Tingkat Kemiskinan Maret 2018 Terendah Sejak 1998

Dari penyataan ini menunjukkan kalau aplikasi yang telah digunakan untuk mengolah gambar 2D itu sudah terbilang legendaris. Karena menemani Microsoft selama 32 tahun dan sekarang sudah banyak penggunanya.


Walau sekarang ini sudah tidak masuk dalam bundle OS terbaru, namun kepada para pengguna yang masih suka menggunakan Microsoft Paint ini dapat mengunduhnya melalui Windows Store secara gratis.

Loading...

About the author

Citra

You are what you read! Ungkapan itu membuat kami ingin menyajikan berita tulisan yang sesuai dengan jati diri Anda. Selamat membaca dan silahkan berkomentar...

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.