Loading...
Dunia Militer

Militer Rusia Uji Anti-Rudal Balistik Baru

Rusia uji sistem anti-rudal balistik baru © Kemenhan Rusia via Youtube


Tim tempur dari Air Defence and Missile Defence Forces alias Pasukan Pertahanan Rudal dan Udara Rusia telah berhasil melakukan uji anti-rudal balistik terbaru di lapangan uji Sary-Shagan yang ada di Republik Kazakhstan, seperti dilansir dari laman situs Kementerian Pertahanan Rusia.


Wakil komandan Pasukan Kedirgantaraan Rusia (Aerospace Forces) Kolonel Andrey Prikhodko menyatakan bahwa setelah menyelesaikan serangkaian pengujian, sistem ABM yang baru telah membuktikan keandalannya dan berhasil menyelesaikan tugas-tugas dengan melibatkan target simulasi.


Sistem Pertahanan Anti-Rudal yang kini berada dalam layanan dengan Pasukan Kedirgantaraan Rusia itu dirancang untuk mengusir serangan persenjataan udara, serta untuk memperingatkan serangan rudal dan mengontrol luar angkasa.

Baca Juga:  Airbus Helicopters H145M: Performa Unggul Helikopter Ringan Multirole Twin Engine

Dilansir dari Sputnik, pada bulan April 2018, Kementerian Pertahanan Rusia melaporkan bahwa sistem anti-rudal balistik (ABM) baru tersebut dirancang untuk melindungi wilayah Moskow dari serangan udara dan ruang angkasa.


Rusia sekarang ini sedang dalam proses menerapkan program persenjataan berskala besar, yang diumumkan pada tahun 2010 silam. Negara ini bertujuan memodernisasi hingga 70 persen dari peralatan militernya pada tahun 2020.


Selama pidato tahunan dihadapan Majelis Federal pada tanggal 1 Maret 2018, Presiden Rusia Vladimir Putin mengatakan bahwa Moskow telah mengembangkan sejumlah senjata canggih, termasuk sistem laser tempur, drone “bawah air antar-benua” yang mampu beroperasi di laut dalam dan bergerak lebih cepat dari pada semua kapal yang ada, rudal hipersonik prospektif serta rudal jelajah bertenaga nuklir.

Baca Juga:  Tampilan Mirip, Inilah Perbedaan Antara Helikopter AS550 dan AS555 Puspenerbad TNI AD
– Jakartagreater.com

Loading...

About the author

Citra

You are what you read! Ungkapan itu membuat kami ingin menyajikan berita tulisan yang sesuai dengan jati diri Anda. Selamat membaca dan silahkan berkomentar...

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.