Home / Sports / Sepakbola / Mitra Kukar Dihajar Johor Darul Ta’zim di Malaysia

Mitra Kukar Dihajar Johor Darul Ta’zim di Malaysia

mitra kukar kalah

Mitra Kukar menelan kekalahan yang cukup telak dari klub jagoan Malaysia, Johor Darul Ta’zim FC (JDT), dalam laga ujicoba yang digelar di Stadion Tan Sri Dato’ Haji Hassan Yunos, Johor Baru, pada Minggu tanggal 7 Januari 2018 kemarin. JDT menghajar Bayu Pradana dan kawan-kawan dengan skor besar 4-0.

Kendati kalah empat gol tanpa balas, namun Rafael Berges Marin selaku pelatih Mitra Kukar tidak merasa terlalu kecewa. Pasalnya, skuad tim Naga Mekes saat ini memang belum lengkap dan masih dalam masa persiapan menuju kompetisi Liga 1 Indonesia 2018, termasuk dengan menggelar pemusatan latihan di negeri jiran.

“Saya tetap mengapresiasi permainan anak-anak yang telah bekerja keras selama pertandingan menghadapi tim sekuat JDT. Dari hasil uji coba ini tim akan terus berlatih untuk memperbaiki kelemahan tim,” tutur Rafael Berges Marin usai pertandingan.

Rafael Berges Marin juga memberikan apresiasi khusus kepada gelandang asing terbarunya, Danny Guthrie. Jebolan akademi Manchester United yang pernah memperkuat Liverpool dan Blackburn Rovers ini dinilai mampu memberikan semangat baru bagi Mitra Kukar.

“Setelah Danny Guthrie masuk di babak kedua, permainan Mitra Kukar berubah dan mulai mengimbangi permainan JDT,” sebut pelatih asal Spanyol ini.

Bos Mitra Kukar, Endri Erawan, sepakat dengan Rafael Berges Marin terkait skor pertandingan yang tidak berpihak kepada timnya. “Tidak apa-apa, kami belum bisa menang hari ini. Ini uji coba pertama. Skuad kami belum 100 persen lengkap. Sedangkan JDT sudah komplet semuanya,” tuturnya.

“Sisi positif dari laga ini, pelatih bisa melihat kemampuan seluruh pemain Mitra Kukar. Mudah-mudahan pada pertandingan kedua bisa lebih baik lagi,” tutup Manajer Timnas Indonesia U23 ini.

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

About Citra

You are what you read! Ungkapan itu membuat kami ingin menyajikan berita tulisan yang sesuai dengan jati diri Anda. Selamat membaca dan silahkan berkomentar...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *