Yudi Suryata Mitra Kukar

Kebersamaan Yudi Suryata bersama Mitra Kukar tampaknya tidak akan berlangsung lama. Manajemen tim Naga Mekes berniat mengganti pelatih kawakan itu dengan pelatih untuk kompetisi musim depan. Yudi Suryata sendiri digaet Mitra Kukar di pertengahan kompetisi Gojek Traveloka Liga 1 2017 untuk menggantikan Jafri Sastra.

“Kami ingin pelatih berkualitas yang bisa mengangkat prestasi tim. Kemungkinan kami akan menggunakan pelatih asing, namun dengan target tinggi,” ungkap Asisten manajer Mitra Kukar, Noor Alam, beberapa waktu lalu.

Mitra Kukar selama ini memang kerap memakai jasa pelatih asing, sebut saja Hernan Clavito Godoy (Chile), Vata Matanu Garcia (Angola), Ivan Venkov Kolev (Bulgaria), Jacksen F. Tiago (Brasil), Simon McMenemy (Skotlandia), Stefan Hansson (Swedia), hingga Scott James Cooper (Inggris), meskipun dalam beberapa kesempatan terakhir cenderung beralih ke pelatih lokal.

Akan tetapi, apabila ada pelatih lokal yang memenuhi syarat seperti yang diinginkan manajemen Mitra Kukar, maka bisa saja direkrut untuk membesut Bayu Pradana dan kawan-kawan musim depan.

“Keinginan kami memang pelatih asing. Namun, kalau ada pelatih lokal yang berkualitas dan punya target tinggi, tentu jadi bahan pertimbangan,” kata Noor Alam.

Mitra Kukar sendiri tampil kurang maksimal di kompetisi Gojek Traveloka Liga 1 2017. Septian David Maulana dan kawan-kawan tidak mampu memenuhi target finish 7 besar dan hanya mampu mengakhiri kompetisi di urutan 10.

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here