Monchi

Direktur Olahraga AS Roma, Monchi, menyatakan bahwa klubnya ingin melaju sejauh mungkin dalam persaingan di Liga Champions musim ini. Meski harus menghadapi persaingan yang ketat di Grup C bersama Chelsea, Atletico Madrid, dan Qarabag, namun Monchi yakin Roma bisa berbuat sesuatu dan menjadi satu dari dua tim yang lolos ke babak 16 besar.

Roma memang terbilang apes dalam undian kemarin ketika mereka harus berada satu grup bersama Chelsea dan Atletico. Tim asuhan Antonio Conte jelas akan sangat bersemangat setelah musim lalu mereka absen lantaran di musim sebelumnya hanya bisa mengakhiri musim di peringkat 10 klasemen Liga Inggris.

Sementara Atletico, kemampuan dan mentalitasnya sudah tak perlu diragukan lagi. Dalam empat tahun terakhir, anak asuh Diego Simeone bisa dua kali menembus partai final yang membuat mereka menjadi tim yang sangat diunggulkan untuk bisa menjadi juara grup nantinya.

Lalu, bagaimana tanggapan Monchi mengenai perjalanan Roma yang akan datang ini?

“Kami menghadapi Liga Champions dengan harapan besar karena ini adalah turnamen yang krusial. Dalam beberapa musim terakhir perjalanan kami disini tidak berjalan bagus dan sekarang kami ingin melaju sejauh mungkin. Mereka (tim pesaing) adalah peserta reguler di Liga Champions dan menjadi lawan yang sulit. Tapi kami harus berani menghadapi mereka,” jelas Monchi.

Apa yang paling dibutuhkan Roma tentunya adalah faktor mentalitas bermain. Pemain seperti Daniele De Rossi, Edin Dzeko, Federico Fazio, dan Aleksandar Kolarov yang sudah sering bermain di level tertinggi seperti ini harus bisa menularkan motivasi besar dan mental mereka ke pemain Roma lain yang harus diakui masih lemah ketika bermain di ajang besar seperti ini.

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here