Loading...
MotoGP

MotoGP 2018 Bakal Jadi Momen Kebangkitan Jorge Lorenzo

Setahun di Ducati, Jorge Lorenzo Layak Jadi Calon Juara MotoGP 2018 2

MotoGP 2018 bakal menjadi momen kebangkitan Jorge Lorenzo. Demikian pesan yang disampaikan dua pebalap elite kejuaraan tersebut, Marc Marquez dan Valentino Rossi. Keduanya menilai, di musim kedua bersama Ducati, X-Fuera bakal lebih berbahaya.

Musim lalu, Jorge Lorenzo benar-benar ada di titik terburuk. Keputusannya pindah dari zona nyaman di Yamaha ke petualangan baru di Ducati, ternyata tidak semudah yang dibayangkan. Lorenzo kesulitan beradaptasi dengan motor Desmosedici GP17 yang garang.

Oleh karenanya, meski didatangkan Ducati demi mendapatkan kemenangan, Jorge Lorenzo malah tidak meraih satu pun gelar juara seri di MotoGP 2017. Kontras dengan rekan setimnya, Andrea Dovizioso, yang merebut enam gelar dan bisa bersaing dengan Marc Marquez sampai seri terakhir.

Baca Juga:  Andrea Dovizioso Incar Juara GP Valencia 2017? Marquez: Silakan Saja!

Namun bukan berarti Jorge Lorenzo akan terpuruk selamanya. Sejak akhir musim lalu, sudah ada tanda-tanda dirinya semakin nyetel dengan motor Desmosedici milik Ducati. Dan hal ini juga diamini oleh juniornya sesama pebalap Spanyol, Marc Marquez.

Jorge Lorenzo Bakal Bangkit di MotoGP 2018, Klaim Valentino Rossi 4

Dikutip dari bola.com, Marquez menuturkan, “Kritik yang menimpa Jorge akan memberikan motivasi lebih (untuknya). Saya tidak akan terkejut jika melihatnya menang di Qatar (seri pertama MotoGP 2018).”

Jorge Lorenzo memang cukup menjanjikan belakangan dalam tes pramusim MotoGP. Buktinya di Sirkuit Sepang Malaysia pada 28-30 Januari lalu, X-Fuera secara total menjadi pebalap tercepat dengan waktu 1 menit 58,830 detik. Dia mengalahkan catatan terbaik di sirkuit itu yang pernah dipegang Marc Marquez.

Baca Juga:  Jonas Folger: Raih Podium Pertama Kali? Saya Harusnya Kalahkan Marquez!

Fakta ini juga dilihat oleh Valentino Rossi. Mantan rekan setim Lorenzo di Movistar Yamaha ini menuturkan, “Saya yakin Lorenzo akan sangat tangguh tahun ini karena Ducati memiliki motor (dengan kemampuan) seperti itu. Motornya melaju dengan baik dan pasti dia bakal sangat cepat.”

Loading...

About the author

Citra

You are what you read! Ungkapan itu membuat kami ingin menyajikan berita tulisan yang sesuai dengan jati diri Anda. Selamat membaca dan silahkan berkomentar...

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.