Loading...
MotoGP

‘Nafsu Menang’ Jadi Kunci Valentino Rossi Bertahan di MotoGP

Valentino Rossi Kalah Dari Zarco & Folger Mereka Pebalap Hebat! (2)

Nafsu meraih kemenangan bakal menjadi kunci penting bagi Valentino Rossi bertahan di MotoGP. Usianya kini memang sudah 38 tahun, tetapi keinginan Rossi untuk terus menyabet angka besar di setiap musim, memungkinkan The Doctor tetap kompetitif. Bahkan mungkin saja ia tetap melaju di atas usia 40 tahun.

Salah satu kekhawatiran terbesar penggemar MotoGP saat ini adalah, jika Valentino Rossi pensiun. Memang, faktanya The Doctor sudah tidak pernah juara lagi sejak 2009. Namun tidak bisa dipungkiri, dia adalah runner-up dalam tiga musim terakhir. Dan jika ditanya, siapa yang paling berperan mengangkat nama MotoGP, Rossilah orangnya.

Pebalap muda berdatangan, mulai dari Jorge Lorenzo yang setingkat di bawahnya, lantas yang lebih muda lagi macam Marc Marquez dan Maverick Vinales. Namun Rossi memiliki dimensi berbeda yang membuatnya terus berada di atas. Lalu, mungkinkah ia melanjutkan pertarungan melebihi MotoGP 2018, kala kontrak terakhirnya habis?

Baca Juga:  Jorge Lorenzo Layak ‘Dipecat’ Ducati Jika Gagal Juara MotoGP 2018

Danilo Petrucci Sengaja Mengalah Agar Valentino Rossi Juara 3

Menurut Davide Brivio hal itu mungkin-mungkin saja. Nafsu Rossi untuk terus jadi pemenang adalah kuncinya untuk mengalahkan perbedaan umur yang menggerogoti. Determinasi tinggi inilah yang nyaris memberikan tahta juara untuk The Doctor pada MotoGP 2015, sebelum diserobot Jorge Lorenzo di saat terakhir.

Brivio dikutip dari Liputan6.com menuturkan, “Tak ada yang bisa menjelaskan bagaimana Rossi bisa mendapatkan motivasi baru di setiap musim. Selama lebih dari 20 tahun, Rossi selalu menjalani race di sirkuit yang sama dan melakukan rutinitas sekalJumat hingga Sabtu dengan para mekanik.”

“Saya yakin hal semacam ini bakal terus dilakukan Valentino Rossi karena dia masih memiliki hasrat yang sangat besar untuk (olahraga) balap motor dan terus berkompetisi.”

Baca Juga:  Terungkap Penyebab Kecelakaan Syahrin di Amerika

Jadi, siap melihat Valentino Rossi menggeber motor Yamaha di MotoGP 2019 atau malah MotoGP 2020? Tunggu saja!

Loading...

About the author

Citra

You are what you read! Ungkapan itu membuat kami ingin menyajikan berita tulisan yang sesuai dengan jati diri Anda. Selamat membaca dan silahkan berkomentar...

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.