rute terbang 47 detik

Perjalanan menggunakan transportasi udara memang lebih cepat, namun jika naik pesawat hanya 47 detik dan Anda sudah sampai tujuan, maka itu adalah rekor perjalanan terpendek yang memang benar ada saat ini.

Rute penerbangan terpendek di dunia itu berada di ujung Skotlandia, yang hanya makan waktu 90 detik atau sekira 1.5 menit saja. Dilansir laman Business insider, Selasa (26/9/2017), penerbangan singkat tersebut dimulai dari Westray ke Papa Westray di Kepulauan Orkney. Jarak antara kedua lokasi tersebut adalah 1,7 mil atau 2,7 kilometer lebih sedikit.

Menurut sumber, 90 detik itu masih dapat dipercepat lagi menjadi 47 detik jika kondisi angin mendukung dan semuanya lancar. Bayangkan, Anda baru duduk nyaman namun sudah harus turun lagi karena sudah tiba di lokasi tujuan.

Rute penerbangan di ujung Skotlandia tersebut telah berlangsung selama lebih dari 50 tahun. Pesawat berbadan kecil Scotsea milik Loganair berisi 8 penumpang adalah alat transportasi yang pas di lokasi terpencil itu.

Selain rute Skotlandia, ada lagi yang hanya memakan waktu tempuh singkat yakni di Belize. Jarak tempuhnya sejauh 2,4 mil dimulai dari Caye Caulker ke Kapel Caye dengan lama perjalanan dua menit saja.

Beberapa rute perjalanan pendek di dunia lainnya terpaksa tutup atau gulung tikar, karena sepinya peminat dan tingginya biaya operasional. Salah satunya adalah rute dari Swiss ke Jerman dengan waktu tempuh delapan menit saja.

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here