napercise

Kalau ditanya soal olahraga yang paling enak, mungkin napercise jawabannya. Ini adalah jenis kegiatan olahraga baru yang sedang naik daun. Dalam napercise dilakukan aktivitas tidur siang yang diyakini mampu membuat pelakunya mendapatkan kesegaran tubuh secara maksimal baik pada fisik maupun pikiran.

Dikutip dari laman Republika, napercise ditujukan bagi orang-orang yang mengalami kelelahan. Menurut informasi dari pusat kebugaran di London, David Lloyd Clubs, napercise hanya dilakukan selama 45 menit. Mereka yang akan melakukan napercise akan diminta tidur siang sembari membakar kalori di tubuhnya. Suhu tempat untuk tidur pun dibuat agak dingin sehingga dapat tidur dengan tenang.

Hal yang membedakan dengan tidur biasa adalah posisinya. Pada peserta napercise, mereka berada dalam posisi seperti yoga. Dengan gaya seperti itu, bagian dada dan trisep menjadi lebih kuat. Tidur siang ala napercise bisa menyegarkan badan dan pikiran, sekaligus mendapatkan manfaat dari posisi yoga.

“Mengisi sebuah pusat kebugaran dengan tempat tidur memang terlihat tidak biasa, namun jika berhasil kami akan mengaplikasikan program serupa ke seluruh cabang kami,” kata juru bicara David Lloyd Clubs.

Penggabungan tidur siang dengan yoga ini mendapatkan inspirasinya dari sebuah studi. Dalam penelitian tersebut dikatakan bahwa tidur siang dapat menurunkan tingkat stress, kecemasan, dan memperbaiki suasana hati.Sementara itu di pusat kebugaran Zuu di Inggris, diterapkan gerakan lain misalnya tendangan keledai, katak, dan merangkak.

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here