Loading...
Berita

Nazar Akan Serahkan Bukti-bukti Korupsi Fahri Hamzah ke KPK


 Justice Collaborator (JC) dalam kasus korupsi Wisma Atlet Hambalang, Muhammad Nazaruddin mengatakan bahwa selama ini banyak pemimpin baik Kepala Daerah bahkan hingga Anggota DPR banyak terlibat dalam kasus-kasus korupsi.


Nazaruddin yang kini berniat membantu KPK dalam menjalankan tugasnya akan melaporkan salah satu mantan pimpinannya ketika dia berada di Komisi III, yakni Fahri Hamzah dalam waktu dekat.


“Saya akan buktikan kalau memang dia bersih dengan bukti yang saya bawa, Insya Allah bukti yang saya serahkan cukup untuk membuat Fahri sebagai tersangka,” ungkap Nazar di PN Tipikor, Senin (19/2/2018).


(baca: Nazaruddin dan Mekeng Adu Mulut di Persidangan Megakorupsi KTP-E)

Baca Juga:  Taufik Mengaku ‘Ditodong’ PKS untuk Teken Surat Persetujuan Pengganti Sandiaga

Namun Nazar enggan untuk memberitahu kasus apa yang akan dilaporkannya ke KPK atas Fahri Hamzah. Fahri dinilai melakukan tindak korupsi dan menerima uang selama beberapa kali dan Nazar mengatakan bahwa dirinya memiliki data-data yang cukup.


“Nanti akan saya serahkan ke KPK datanya. Yang jelas posisi dia sebagai Wakil Ketua Komisi III, di mana saya menyerahkan uangnya, di mana dan berapa uangnya dia terima yang beberapa kali, nanti akan saya serahkan,” lanjut dia.


Nazar sebagai JC yang bertujuan untuk membantu KPK berharap agar lembaga anti rasuah tersebut dapat mengembalikan kerugian negara secara maksimal dan menyelesaikan segala kasus yang telah merugikan negara. Nazar yang juga terjerat kasus korupsi wisma atlet dan tindak pidana pencucian uang (TPPU) telah divonis dan mengakui kesalahannya meskipun banyak cobaan juga yang dia alami selama membantu KPK.

Baca Juga:  TGB: Cabut Nobel Perdamaian dan Beri Sanksi Internasional Aung San Suu Kyi

“Kalau nanti apapun yang terjadi, pimpinan KPK itu kan hanya perantara dari apa yang sudah diputuskan oleh Allah. Jadi saya ikhlas, ikhlas bantu KPK bukan hanya untuk sekarang,” pungkasnya. (nug)

Loading...

About the author

Citra

You are what you read! Ungkapan itu membuat kami ingin menyajikan berita tulisan yang sesuai dengan jati diri Anda. Selamat membaca dan silahkan berkomentar...

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.