remaja 16 nikahi nenek

Heboh pernikahan beda usia kembali terjadi, kali ini dialami oleh Slamet Riyadi (16) yang menikahi Rohaya (71) warga Desa Karang Endah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan. Selisih usia yang mencapai 55 tahun tidak menjadikan pernikahan itu batal dilaksanakan pada Minggu (2/7/2017) lalu.

Darmi, ayah angkat Slamet bahkan menyebut bahwa anaknya itu sudah sejak dua tahun lalu punya niatan menikahi Rohaya. Akan tetapi ia tidak menanggapi karena mengira hanya main-main saja.

Pernikahan pun akhirnya terjadi di rumah Siswoyo, Ketua RT setempat. Penghulu yang menikahkan pasangan unik ini bernama Ibnu Hajar, mantan P3N desa.

“Sekitar tiga bulan terakhir Slamet kembali meminta saya agar dia dinikahkan dengan Ombai Rohaya serta minta uang sebesar Rp 8 juta untuk biaya pernikahan,” kisah Darmi dilansir laman Antara, Selasa, (4/7/2017).

Akan tetapi Darmi tak memberi uang tersebut, namun pernikahan pun tetap terlaksana dengan sederhana.

Ia yakin semua adalah kehendak Allah, dan dirinya hanya bisa mendoakan agar langgeng dan berjalan baik.

Keinginan Slamet sempat pula diabaikan Kepala Desa Karang Endah, Cik Ani. Namun karena Slamet sudah meminta ijin, maka Cik Ani menanyakan hal itu pada Ketua RT 01 tempat tinggal Slamet.

“Saya tidak bisa menghalangi pernikahan mereka. Terlebih lagi, Slamet mengancam kalau mereka berdua akan meminum racun jika keinginannya dihalangi,” kata Cik Ani.

Video pernikahan Slamet dan Rohaya pun viral di media sosial, serta mendapat banyak komentar dari netizen.

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here