ISIS diketahui sudah kalah di kota Mosul, Irak. Dan untuk meloloskan diri dari kota tersebut yang sudah kembali direbut pasukan Irak, sejumlah anggota ISIS melakukan segala cara. Salah satu cara yang digunakannya adalah dengan menyamar.

Tak tanggung-tanggung, para anggota ISIS ini menyamar menjadi seorang perempan. Mereka sudah maksimal melakukan penyamaran dengan menggunakan pensil alis, lipstik, bedak yang tebal, maskara, bahkan sampai eye shadow, namun sayang seribu sayang kemungkinan besar ia lupa atau memang sengaja belum mencukur kumis dan juga janggutnya.

Sehingga dengan mudah tentara Irak mengenali anggota ISISI tersebut. Sebelum menyamar pria itu memang memiliki kumis dan cambang yang lebat namun ia tak membabat habis bulu-bulu di wajahnya itu sehingga wajah lelakinya terlalu terlihat.

Anggota ISIS lainnya bahkan menyamar lebih total. Ia menggunakan pakaian dalam wanita untuk memaksimalkan penampilannya. Sayang sekali, pakaian bagian atasnya tak tertutup rapat sehingga bulu dadanya menyembul di balik pakaiannya dan alhasil membuat penyamarannya jadi terbongkar.

Ada anggota ISIS lainnya yang juga tertangkap ketika mengenakan pakaian perempuan lengkap dengan cadar serta membawa tas tangan berwarna biru. Namun sama seperti rekan-rekannya, ia sepertinya lupa untuk memangkas kumisnya.


Saat ini Mosul yang merupakan kota terbesar kedua di Irak sudah kembali jatuh ke tangan pemerintah. Sebelumnya, Mosul didapuk menjadi ibu kota kekhalifahan ISIS yang diplokamirkan oleh Abu Bakr al-Baghadi.


Sekitar delapan bulan yang lalu, pemerintah Irak menggelar operasi militer besar-besaran untuk merebut kota Mosul. Dan setelah perjuangan panjang tanpa lelah, akhirnya Irak berhasil merebut kembali kota Mosul, belum lama ini.

Dan beberapa anggota ISIS yang tertangkap dijebloskan ke penjara untuk mempertanggung jawabkan tindakannya. Dan sebagi dari mereka ada yang pindah ke Tal Afar yang lokasinya sekitar 63 kilometer dari barat Mosul yang terdapat di Lembah Nineveh dan juga ke sekitaran area Sungai Eufrat di perbatasan Irak-Suriah.

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here