Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastusi kembali menjadi sorotan masyarakat Indonesia karena gerak-geriknya.

Setelah beberapa waktu gaya rambutnya yang menjadi sorotan, kali ini Menteri Susi mengejutkan penampilannya di “panggung internasional”.

Ternyata, bukan hanya di Indonesia, saat berada di luar negeri pun Susi kerap melkukan hal-hal diluar dugaan yang sukses menarik minat netizen.

Susi yang tengah berada di Roma, Italia, diminta maju ke atas panggung oleh Betty Bariati, warga Indonesia yang tinggal di Milan. Dalam kesempatan itu, Betty mengundang Susi untuk menyanyikan sebuah lagu popuker berbahasa Jawa, “Suwe Ora Jamu”.

Alhasil, penampilan Susi dalam pertujukan spontan ini pun mendapat sambutan meriah dari audience yang hadir di KBRI Roma. Momen langka ini terjadi di sela acara resepsi Diplomatik dalam rangka HUT ke-72 RI di Roma, Rabu (27/9/2017) kemarin.

Menteri Susi yang kebetulan berada di Roma untuk menghadiri pertemuan multilateral mengenai isu kelautan, akhirnya menyempatkan diri untuk bergabung dalam acara tersebut.

Dilansir tribunnew.com, dalam acara tersebut, Susi hadir bersama 400 tamu kehormatan serta undangan yang terdiri dari anggota korps diplomatik dan mitra kerja KBRI Roma.


Beragam kegiatan juga mewarnai acara tersebut. Diawal acara, Duta Besar RI untuk Italia, Esti Andayani, menyampaikan soal kerja sama Indonesia-Italia dalam mengupayakan perdamaian dunia yang kemudian mendapat respon positif dari Wakil Menteri Luar Negeri Italia, Benedetto della Vedova.

Selanjutnya, aneka pertunjukan seni budaya Indonesia juga ditampilkan dalam acara tersebut. Bahkan, seorang warga Italia yang menekuni seni budaya Bali, Enrico Masseroli, juga turut menampilkan bakatnya.

Parade busana batik dengan desain kontemporer koleksi Batik Chic Gallery Jakarta yang dipegarakan oleh model Indonesia dan Italia juga memeriahkan acara.

Selain itu, ada pula dokumentasi apik tentang Indonesia karya Giuseppe Bigliardi, yang terpasang di seluruh sudut ruang acara. Tak ketinggalan, aneka sajian khas Indonesia juga menjadi penghangat suasana.

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here