Nia Ramadhani Ajarkan Puasa Ramadan Pada Anak Tanpa Paksaan

Posted on

Nia Ramadhani-Ardi Bakrie2

Dari pernikahannya dengan Ardi Bakrie, Nia Ramadhani telah dikaruniai 3 orang anak. Mereka adalah Mikhayla Zalindra Bakrie, Mainaka Zanatti Bakrie dan Magika Zaladrie Bakrie. Si sulung, Mikhayla, usianya tahun ini sudah enam tahun. Di bulan Ramadan ini, Nia sudah mulai mengajari Mikha untuk ikut berpuasa Ramadan. Tetapi Nia sengaja menghindari metode paksaan untuk putrinya itu.

Nia Ramadhani mengungkapkan jika Mikha tahun ini puasa setengah hari di bulan Ramadan ini. Ia akan ikut makan sahur dan tidak makan dan minum lagi sampai jam 12 siang. Jika sudah tepat pukul 12.00, Mikha akan ‘buka’ puasa. Selesai makan dan minum, Mikha puasa lagi sampai tiba waktu Maghrib.

“Sudah, Mikhaela sudah belajar puasa sampai jam 12. Jam 12 dia makan, terus berusaha puasa sampai maghrib. Keluarga besar suami aku, kita beribadah sama-sama jadi lebih enteng,” ujar Nia Ramadhani, dikutip Kapanlagi (8/6).

Nia selalu mengapresiasi setiap perbuatan baik yang dilakukan anak – anaknya. Nia juga enggan memaksa Mikha untuk ikut berpuasa full seharian.

“Biasanya puasa terakhir pada dihitungin. Nah Mikhaela mau belajar puasa aku udah senang banget. Aku cuman bilang, ‘Kalau bisa, bagus’, aku nggak mau paksa,” tandas bintang sinetron ‘Bidadari’ itu.

“Mikha pendidikannya membanggakan kita sebagai ortu. Sopan santunnya bagus dan baik lah kalau ketemu orang,” tutupnya.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.