Loading...
MotoGP Uncategorized

Nicky Hayden Meninggal Dunia, Publik Balap Motor Berduka

Nicky Hayden Meninggal, Dunia Balap Motor Berduka

Nicky Hayden, juara MotoGP, meninggal dunia pada hari Senin, 22 Mei 2017 dalam usia 35 tahun. Setelah lima hari dalam kondisi kritis pasca kecelakaan di Rimini Italia, pebalap asal Amerika Serikat berusia 35 tahun itu mengembuskan napas terakhir. Bukan cuma dunia MotoGP dan World Superbike saja yang berduka, tetapi juga seluruh kalangan balap motor yang menitikkan air mata melepaskan kepergian Hayden.

Kecelakaan yang menimpa Nicky Hayden terjadi pada Rabu (17/5) lalu. Ketika tengah bersepeda di kawasan pantai Rimini, dia dihantam keras oleh mobil berpenumpang. Hayden sendiri melalui hari-hari di Italia setelah menjalani race World Superbike di Imola.

Hayden langsung dilarikan ke rumah sakit setempat dengan trauma kepala dan dada yang parah. Penanganan medis sang pebalap kemudian dialihkan ke unit perawatan intensif (ICU) Rumah Sakit Maurizio Bufalini di Cesena. Dokter di sana menyimpulkan, pria kelahiran Kentucky tersebut menderita kerusakan otak parah akibat kecelakaan tersebut.

Baca Juga:  Jefri Nichol Dan Michelle Ziudith Tak Perlu Lama Bangun Chemistry

Siapapun Juara GP Prancis 2017, Pemenangnya Adalah Nicky Hayden

Sepanjang akhir pekan, Nicky Hayden tetap dalam kondisi kritis. Keluarganya –sang ibu, Rose, adiknya, Tommy, dan tuaangannya Jackie, menemani Hayden hingga saat-saat terakhir. Namun manusia berusaha, dan kuasa Tuhan yang menentukan. Hayden meninggal pada Senin (22/5) lalu.

Tommy Hayden, sang adik merilis pernyataan, “Atas nama seluruh keluarga Hayden dan tunangan Nicky, Jackie, saya ingin mengucapkan terima kasih pesan dukungan siapapun – Sebuah penghiburan tersendiri bagi kami, ketika mengetahui  Nicky telah menyentuh hidup masyarakat banyak dengan cara yang positif.

“Meskipun saat ini jelas waktu yang pilu, kami ingin semua orang mengingat Nicky dalam momen paling bahagia untuknya – mengendarai sepeda motor. Sejak kecil, ia bermimpi menjadi pebalap pro; dan Nicky tidak hanya meraih hal tersebut. Tetapi juga berhasil mencapai puncak olahraga pilihannya sebagai juara dunia. Kami sangat bangga dengan hal tersebut.”

Baca Juga:  Tom Holland Bisa Perankan Spider-Man Berkat Bantuan Chris Hemsworth

“Terlepas dari kenangan ‘publik’ sebagai pebalap ini, kami juga akan memiliki banyak kenangan indah dan bahagia dari Nicky di rumah di Kentucky, di ‘jantung keluarga’. Kami semua akan sangat merindukannya.”

Nicky Hayden Alami Kerusakan Otak, Kondisi Masih Kritis (1)

“Perlu Pjuga bagi kami mengucapkan terima kasih kepada semua staf rumah sakit atas dukungan mereka yang luar biasa – mereka sangat baik hati. Dengan dukungan lebih lanjut dari pihak berwenang dalam beberapa hari mendatang kami berharap bisa segera memulangkan Nicky (ke pemakaman di Kentucky) secepatnya.”

Nicky Hayden  telah berkarier dalam 217 race MotoGP sejak tahun 2003 hingga 2016. Masa keemasannya adalah kala mengalahkan Valentino Rossi untuk menjadi juara dunia MotoGP 2006. Tahun lalu, Hayden mencoba peruntungan di World Superbike. Ia sempat menjajal dunia MotoGP sekali lagi pada 2016, sebagai  pengganti pebalap Jack Miller (Marc VDS Honda) di Aragon dan Dani Pedrosa (Repsol Honda) di Phillip Island.

Loading...

About the author

Citra

You are what you read! Ungkapan itu membuat kami ingin menyajikan berita tulisan yang sesuai dengan jati diri Anda. Selamat membaca dan silahkan berkomentar...

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.