Sandiaga Uno, Wakil Gubernur terpilih DKI Jakarta menceritakan salah satu program andalannya yakni OK OCE (one kecamatan, one center for entrepreneurship) yang mulanya jadi cibiran banyak orang. Namun rekan Anies Baswedan tersebut menyebutkan jika program yang selama ini digembar-gemborkannya itu justru diminati banyak warga.

“Dulu yang kita unggulkan, OK OCE, dicemooh, ketawain semua, dibuat meme. Sekarang semua pengin ikut,” ujar Sandi dalam rapat koordinasi Relawan OK OCE Melawai 16 di Jakarta Creative Hub, Jakarta Pusat, Sabtu (25/11/2017), dilansir dari Kompas.com

Sandiaga Uno meminta kepada para Relawan OK OCE Melawai 16 menggelar 50-60 pelatihan setiap bulannya untuk mengeluarkan pengusaha-pengusaha baru. Sandi juga meminta relawannya sejak Pilkada DKI Jakarta 2017 itu tidak pandang bulu siapa mereka yang akan dilatih.

“Biar aja yang dulu enggak pilih, sekarang sudah menang, lapang dada menerima semua. Buang pikiran ‘kemarin enggak dukung saya, support saya’,” kata Sandi.

Sandiaga menyebutkan jika saat ini Perkumpulan Gerakan OK OC sudah menghasilkan 50-100 pengusaha baru di setiap kecamatan. Pemilik nama lengkap Sandiaga Salahuddin Uno ini berharap agar nantinya pengusaha-pengusaha baru yang dilatih bisa menciptkan lapangan pekerjan baru.

Dan ke depannya, suami Nur Asia itu berharap jika para relawannya mampu menelurkan 3.000-4000 pengusaha baru setiap bulannya sehingga dalam satu tahun bisa menghasilkan 40.000 wirausaha baru tercipta di Jakarta.

Untuk mendukung programnya tersebut, Sandi tidak menganggarkan dana untuk Perkumpulan Gerakan OK OCE. Pemprov DKI hanya memfasilitasi mereka dengan menyediakan tempat pelatihan.

“Pemrpov DKI sama sekali tidak menganggarkan untuk pendanaan, tapi kami memfasilitasi. Jakarta Creative Hub misalnya ini memfasilitasi kegiatan-kegiatan dalam pilar penciptaan lapangan kerja,” ucap Sandi.

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here