Loading...
Gadget MotoGP

Nokia 6 Resmi Mendarat di Eropa & Amerika Latin, Tapi…

Nokia 6Nokia 6

Nokia 6 secara resmi telah mendarat di pasar Eropa dan Amerika Latin. Namun, HMD mengatakan bahwa ada perbedaan spesifikasi antara smartpone Nokia 6 untuk pasar global dengan Nokia 6 untuk China. Nokia 6 global hanya dibekali dengan RAM 3GB dan ROM 32GB saja. Selain itu, varian global didukung fitur autofokus untuk kamera depan.

“Kami tahu perlombaan spec teknologi bukan untuk semua orang, kenyataannya karena sebagian besar konsumen akan melihat sedikit perbedaan dalam kinerja antara RAM 3GB dan 4GB, namun perangkat tambahan di tempat lain pada perangkat memiliki dampak besar pada pengalaman sehari-hari.” keterangan resmi HMD Global.

Smartphone Nokia 6 ini mengusung layar sentuh berukuran 5,5 inci 2.5D dengan resolusi full HD 1080p atau 1920 x 1080 piksel berteknologi panel IPS (In-Plane Switching) dengan kerapatan 401 piksel per inci. Smartphone menggunakan sistem operasi Android 7.0 Nougat terbaru. Ponsel ini dibekali dengan proteksi antigores dar Gorilla Glass 3.

Baca Juga:  ZTE Blade Z Max Dual Kamera Diperkenalkan

Sisi kamera, smartphone Nokia 6 ini cukup mumpuni dengan didukung oleh kamera utama dengan resolusi 16 megapiksel aperture f/2.0 dengan sensor BSI didukung fitur phase-detection autofokus lengkap dengan hadirnya LED flash. Sama seperti pesaingnya, Nokia 6 juga diperkuat dengan kamera depan dengan resolusi 8 megapiksel autofocus untuk foto selfie.

Ponsel Nokia 6 ini dibekali dengan memori internal berkapasitas 64GB yang didukung hadirnya slot microSD untuk ekspansi memori eksternal untuk mencukupi kebutuhan ruang penyimpanan.

Konektivitas ponsel Nokia 6 Android ini cukup lengkap dengan dukungan 4G LTE, 3G HSPA, WiFi, Bluetooth, dan GPS. Ponsel ini juga didukung Dolby Atmos untuk kualitas audio yang superior. Smartphone Nokia 6 ini dibekali dengan baterai berkapasitas 3000mAh untuk mencukupi kebutuhan dayanya.

Baca Juga:  Samsung Galaxy J4, Ponsel Murah dengan LED Flash Depan

Performa yang dihasilkan oleh Nokia 6 ini cukup bersaing dengan mengandalkan dukungan dari chipset Qualcomm Snapdragon 430 yang mengusung prosesor ARM Cortex-A53 64-bit octa-core berkecepatan 1,4GHz yang dipadukan dengan pengolah grafis dari Adreno 505 dan didukung oleh memori RAM sebesar 3GB.

Loading...

About the author

Citra

You are what you read! Ungkapan itu membuat kami ingin menyajikan berita tulisan yang sesuai dengan jati diri Anda. Selamat membaca dan silahkan berkomentar...

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.