Nokia 6

Smartphone Android Nokia 6 memang telah diperkenalkan sejak beberapa bulan lalu dan bahkan sudah dipasarkan di beberapa negara. Kehadiran smartphone besutan HMD Global ini memang terbilang terlambat. Namun, ada beberapa alasan yang menyebabkan kehadiran Nokia 6 terlambat di tanah air.

“Lebih baik terlambat dari pada tidak sama sekali, kan? Kami mencari tahu bagaimana respons masyarakat akan kehadiran kembali Nokia. Ternyata banyak konsumen di Indonesia menanti kehadiran ponsel Nokia,” kata Mark Trundle, Country Manager Indonesia HMD Global, seperti yang dilansir dari Detik (14/09/2017).

Nokia 6 ini mengusung layar sentuh berukuran 5,5 inci 2.5D dengan resolusi full HD 1080p atau 1920 x 1080 piksel berteknologi panel IPS (In-Plane Switching) dengan kerapatan 401 piksel per inci. Smartphone menggunakan sistem operasi Android 7.0 Nougat terbaru. Ponsel ini dibekali dengan proteksi antigores dar Gorilla Glass 3.

Sisi kamera, smartphone Nokia 6 ini cukup mumpuni dengan didukung oleh kamera utama dengan resolusi 16 megapiksel aperture f/2.0 dengan sensor BSI didukung fitur phase-detection autofokus lengkap dengan hadirnya LED flash. Sama seperti pesaingnya, Nokia 6 juga diperkuat dengan kamera depan dengan resolusi 8 megapiksel autofocus untuk foto selfie.

Performa yang dihasilkan oleh Nokia 6 ini cukup bersaing dengan mengandalkan dukungan dari chipset Qualcomm Snapdragon 430 yang mengusung prosesor ARM Cortex-A53 64-bit octa-core berkecepatan 1,4GHz yang dipadukan dengan pengolah grafis dari Adreno 505 dan didukung oleh memori RAM sebesar 3GB.

Ponsel Nokia 6 ini dibekali dengan memori internal berkapasitas 32GB yang didukung hadirnya slot microSD untuk ekspansi memori eksternal untuk mencukupi kebutuhan ruang penyimpanan. Sayangnya, hingga kini belum diketahui berapa harga yang ditawarkan oleh Nokia 6 ini.

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here