Nokia 7

Nokia 7

Nokia 7 yang telah diluncurkan tahun lalu ternyata sudah masuk dan mulai dijual di Eropa. Namun, ponsel Nokia 7 yang masuk di pasar Eropa tersebut ternyata melalui jalur importir tidak resmi, sehingga tidak mendapatkan garansi atau layanan after sales dari vendor. Harga Nokia 7 adalah 324 euro atau sekitar Rp 5 juta.

Seperti yang sudah Sidomi News ulas sebelumnya, Nokia 7 dibekali spesifikasi cukup gahar untuk kelas menengah dengan dukungan layar sentuh berukuran 5,2 inci dengan resolusi HD 1080p atau 1920 x 1080 piksel dengan kerapatan mencapai 423 piksel per inci yang menggunakan panel IPS (In-Plane Switching) kapasitif. Nokia 7 ini menggunakan sistem operasi Android 7.1.1 Nougat dengan balutan antarmuka Android stock.

Performa yang ditawarkan oleh Nokia 7 besutan HMD Global ini bisa dikatakan bertenaga dengan dukungan chipset Qualcomm Snapdragon 630 yang mengusung prosesor octa-core ARM Cortex-A53 64-bit yang terdiri dari quad-core berkecepatan 2,2GHz dan quad-core berkecepatan 1GHz dipadukan dengan memori RAM sebesar 4GB atau 6GB dan didukung pengolah grafis dari Adreno 508.

Sisi konektivitas, Nokia 7 ini setara dengan Desire generasi sebelumnya dengan mengandalkan dukungan dual SIM, 4G LTE, 3G HSPA, Bluetooth, WiFi, GPS, dan port USB Type-C. Ponsel ini didukung baterai berkapasitas 3000mAh non removable. Nokia 7 juga didukung oleh memori internal sebesar 64GB yang dilengkapi dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 128GB.

Sisi kamera, Nokia 7 ini diperkuat oleh kamera belakang dengan resolusi 16 megapiksel diperkuat phase-detection autofokus dengan sensor BSI (BackSide Illuminated), lensa Carl Zeiss aperture f/1.8 dan dual-tone LED flash. Nokia 7 juga dipersenjatai dengan kamera depan 5 megapiksel dengan sensor BSI 1.4um piksel yang sangat mencukupi untuk keperluan video call dan foto selfie.

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here