Loading...
Gadget

Nokia 7 Masuk Pasar Eropa, Tapi…

Nokia 7Nokia 7

Nokia 7 yang telah diluncurkan tahun lalu ternyata sudah masuk dan mulai dijual di Eropa. Namun, ponsel Nokia 7 yang masuk di pasar Eropa tersebut ternyata melalui jalur importir tidak resmi, sehingga tidak mendapatkan garansi atau layanan after sales dari vendor. Harga Nokia 7 adalah 324 euro atau sekitar Rp 5 juta.

Seperti yang sudah Sidomi News ulas sebelumnya, Nokia 7 dibekali spesifikasi cukup gahar untuk kelas menengah dengan dukungan layar sentuh berukuran 5,2 inci dengan resolusi HD 1080p atau 1920 x 1080 piksel dengan kerapatan mencapai 423 piksel per inci yang menggunakan panel IPS (In-Plane Switching) kapasitif. Nokia 7 ini menggunakan sistem operasi Android 7.1.1 Nougat dengan balutan antarmuka Android stock.

Performa yang ditawarkan oleh Nokia 7 besutan HMD Global ini bisa dikatakan bertenaga dengan dukungan chipset Qualcomm Snapdragon 630 yang mengusung prosesor octa-core ARM Cortex-A53 64-bit yang terdiri dari quad-core berkecepatan 2,2GHz dan quad-core berkecepatan 1GHz dipadukan dengan memori RAM sebesar 4GB atau 6GB dan didukung pengolah grafis dari Adreno 508.

Sisi konektivitas, Nokia 7 ini setara dengan Desire generasi sebelumnya dengan mengandalkan dukungan dual SIM, 4G LTE, 3G HSPA, Bluetooth, WiFi, GPS, dan port USB Type-C. Ponsel ini didukung baterai berkapasitas 3000mAh non removable. Nokia 7 juga didukung oleh memori internal sebesar 64GB yang dilengkapi dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 128GB.

Sisi kamera, Nokia 7 ini diperkuat oleh kamera belakang dengan resolusi 16 megapiksel diperkuat phase-detection autofokus dengan sensor BSI (BackSide Illuminated), lensa Carl Zeiss aperture f/1.8 dan dual-tone LED flash. Nokia 7 juga dipersenjatai dengan kamera depan 5 megapiksel dengan sensor BSI 1.4um piksel yang sangat mencukupi untuk keperluan video call dan foto selfie.

Loading...

About the author

Citra

You are what you read! Ungkapan itu membuat kami ingin menyajikan berita tulisan yang sesuai dengan jati diri Anda. Selamat membaca dan silahkan berkomentar...

Sampaikan Pendapat

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.