nycta ghina

Kehamilan kedua Nycta Gina sudah memasuki bulan keenam. Untuk menjaga daya tahan tubuh dan kondisi kesehatannya, dokter sekaligus presenter ini mengaku jadi lebih sering mencuci tangannya.

Apa alasannya? Ternyata ia melakukan hal itu bukan hanya untuk membersihkan semata. Menurut wanita 33 tahun ini, cuci tangan adalah cara dia untuk membersihkan kotoran sekaligus usaha mencegah terjangkit penyakit yang bisa membahayakan bagi janinnya.

“Karena saya juga lagi hamil, jadi saya lebih menjaga daya tahan tubuh karena itu sangat penting untuk menjaga kesehatan, salah satunya mencuci tangan serta melakukan beberapa tindakan kecil,” jelasnya.

Apalagi istri Rizky Kinos ini merasa lebih sering kelelahan di kehamilan keduanya, sehingga tidak lagi sanggup melakukan pekerjaan berat. Tak heran saat ini Nycta jarang tampil pada acara on air atau tampil langsung di televisi.

Nycta lebih banyak memilih pekerjaaan ringan agar persalinannya nanti lancar dan bayinya sehat.

Menurutnya, saat ini penyakit berbahaya bisa menyerang siapa saja, semisal Tuberkulosis (TBC).

“Buat saya pribadi, selama masa sekolah dokter, kasus TBC sering ditemukan. Bahkan, di bangsal penyakit menular kebanyakan didominasi pasien TB,” paparnya.

Karena itu ia memilih untuk melakukan pencegahan ketimbang pengobatan dengan sering mencuci tangan sehingga terhindar dari penyakit yang berbahaya.

Menurut perkiraan, Nycta Gina akan melahirkan anak keduanya sekira bulan Februari 2018 mendatang. Semoga selamat dan sehat selalu ya.

Pic: SindoNews.com

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here