Partai Amanat Nasional (PAN) beberapa kali dikabarkan akan mengusung Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo dalam Pilpres 2019 mendatang.

Terkait adanya wacana tersebut, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan akhinya buka suara.

Menurutnya, PAN belum membahas dan memikirkan soal Pilpres 2019 karena masih sibuk dengan hal lain.

“Belanda masih jauh, belum dibahas dan belum kami pikirkan,” tuturnya, setelah menjadi pembicara dalam acara diskusi nasional Islam dan Demokrasi di Gedung Bank Bukopin Pusat, Jakarta Selatan, Selasa (25/7/2017), dilansir tribunnews.com.

Dia melanjutkan, pihaknya kini tengah fokus membantu pemerintah untuk mencapai target programnya, sehingga belum memikirkan apalagi membicarakan soal Pilpres secara khusus.

“PAN dengan pemerintah baik-baik saja, kami dukung program-programnya, kalau pemerintah sukses kita juga senang,” lanjutnya.

Soal wacana mengusung Jenderal Gatot ini sebelumnya disampaikan olej Sekretaris Fraksi PAN DPR RI, Yandri Susanto. Menurutnya, PAN siap membentuk poros baru dengan mengusung Jenderal Gatot dalam pilpres mendatang. Jenderal gatot dipilihnya sebagai alternatif calon presiden selain Joko Widodo dan Prabowo Subianto.


“Dalam Rakernas atau minimal Rapimnas kami tidak menutup kemungkinan mengusung Pak Joko Widodo tetapi kami juga siap mendukung Panglima TNI,” tutur Yandri, Senin (24/7/2017) kemarin.

Namun, Yandri juga menyampaikan bahwa partainya belum membahas siapa yang akan diusung dalam Pilpres 2019 mendatang.

“Tapi belum dibahas di Rakernas atau Rapimnas, itu yang kira-kira saya sampaikan,” lanjutnya.

Pendapatnya soal Jenderal Gatot ini kembali digaris bawahi oleh Yandri soal pemimpin negara yang berasal dari kemiliteran. Menurutnya, anggota militer sudah teruji kesetiannya terhadap bangsa.

“Jabatan panglima sudah teruji, pengalaman akademisnya sudah selesai. Prestasi sudah banyak dan tentara terbaik. Saya pribadi melihat itu. Tapi PAN belum diperbincangkan,” tegasnya.

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here