Loading...
Berita

Pawai Anak TK Bercadar Bersenjata Mainan

Pawai krnaval anak TK yang didandani seperti ini. Foto: Capture Youtube

Di HUT Kemerdekaan RI ke-73 ada kejutan dari Probolonggo, Jawa Timur. Rombongan pawai anak TK, semuanya bercadar, dan membawa senjata laras panjang mainan. Videonya viral menghebohkan.


Itu pawai karnaval TK dan PAUD memperingati HUT ke-73 Kemerdekaan RI. Di antara peserta, dan yang unik. Serombogan anak TK wanita mengenakan jubah dan cadar sambil memegang senjata mainan.


Sejumlah warga menjepret dan mem-video kan anak-anak TK itu. Lantas membagikannya ke media sosial. Dalam video itu terlihat rombongan peserta TK melintas. Di depan barisan ada dua anak TK menunggang kuda mainan.


Di belakangnya berbaris anak-anak TK lain. Mereka mengenakan jubah dan cadar berwarna hitam. Di tangan mereka terpegang senjata laras panjang yang terbuat dari kertas.

Baca Juga:  Ada Pembaruan Sistem, Transaksi Sementara Naik KRL Pakai Tiket Kertas


Penampilan TK tersebut menjadi perbincangan di media sosial.


Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Muhammad Maskur mengaku sudah mengetahui informasi tersebut. “Dari 158 peserta, hanya satu peserta yang mengenakan jubah dan cadar yakni TK Kartika V 69,” ujar Maskur kepada wartawan, Sabtu (18/8/2018).


 


Pawai Bercadar Ini… Bertema Perang Rosulullah

Pawai karnaval TK dan PAUD se-Kota Probolinggo sendiri melintasi jalur protokol Kota Probolinggo, mulai Jalan Panglima Sudirman (depan Pemkot)-Jalan Suroyo-hingga Alun-alun Kota.


Menurut sumber, peserta bercadar dan bersenjata itu dari TK Kartika V 69 Kota Probolinggo. Tema karnaval ‘Perang Rasulullah’.


Kepsek TK Kartika Dipanggil
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Probolinggo, telah memanggil pihak TK Kartika.

Baca Juga:  Begini Reaksi Presiden Jokowi Saat PAN Tidak Hadir Pertemuan Partai Koalisi!

“Kami sudah panggil kepsek bersangkutan. Dan beliau menjelaskan bahwa penampilan itu, sekadar untuk hiburan dan tidak ada maksud negatif,” ujar Maskur kepada wartawan, Sabtu (18/8/2018).


Menurut Maskur, Kepsek TK Kartika berjanji tidak akan mengulangi apa yang terjadi hari ini.


“Kami akan memanggil lagi. Tidak hanya kepala sekolah, namun juga guru untuk penjelasan yang lebih lengkap,” ujarnya.


Pawai karnaval PAUD dan TK se-Kota Probolinggo viral di media sosial dan menjadi perbincangan. Salah satu peserta yakni TK Kartika V 69 Kota Probolinggo, tampak mengenakan jubah dan cadar. Anak-anak TK ini juga membawa tiruan senjata api yang terbuat dari kertas. (*)

Loading...

About the author

Citra

You are what you read! Ungkapan itu membuat kami ingin menyajikan berita tulisan yang sesuai dengan jati diri Anda. Selamat membaca dan silahkan berkomentar...

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.