terong

Hasil penelitian terbaru menyebut bahwa dalam biji terong ungu terdapat kandungan nikotin atau adiktif rokok. Ini tentu agak mengejutkan, sebab biasanya nikotin hanya ada di tembakau atau rokok.

Masalahnya, apakah zat nikotin di dalam terong tersebut tidak mengapa dikonsumsi? Ataukah memberi efek sama seperti nikotin pada rokok?

Saat mengonsumsi terong, umumnya biji kecil yang menempel di bagian tengahnya juga akan dimakan. Akan sulit sekali jika harus menghilangkan biji-biji kecil tersebut, walau ilmuwan menyebut bahwa ada zat adiktif rokok alias nikotin di dalamnya.

Efek nikotin bagi tubuh manusia adalah stimulan, yang memicu naiknya adrenalin. Jadi apabila Anda mengonsumsi bahan makanan yang mengandung nikotin atau menghisapnya dalam bentuk rokok maka ia memicu pelepasan dopamin yang dikenal juga sebagai hormon bahagia.

Menurut penelitian tersebut, per 100 gram terong terdapat kandungan 100 nanogram nikotin. Jadi apabila Anda adalah perokok yang ingin berhenti merokok, konsumsi saja terong dalam jumlah cukup sehingga rasa ketagihan nikotin dalam tubuh Anda memperoleh sumber yang lebih sehat.

Efek positifnya, konsumsi terong tidak akan menimbulkan efek ketagihan seperti bila seseorang merokok. Terong aman saja bagi tubuh bahkan menyehatkan, selama Anda tidak makan berkilo-kilo dalam sehari, demikian dilansir laman Thedailymeal, Rabu (27/9/2017).

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here